Apakah ponsel kamu sekarang jadi semakin lambat? Hal semacam ini bisa saja terjadi pada semua smartphone. Hal ini terjadi karena banyaknya aplikasi yang kamu install pada smartphone mu.

Semakin banyak aplikasi yang install pada smartphone, maka semakin bertambah pula penyimpanan dan RAM yang digunakan. Hal akan mempengaruhi kinerja smartphone.

Belum lagi dengan file-file usang, junk file dan cache yang semakin menambah sesak penyimpanan di smartphone kamu. Agar tidak lambat kamu perlu secara rutin membersihkan smartphone dari sampah, agar ponselmu tidak lagi lambat saat digunakan.

Nah, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi pembersih sampah terbaik untuk android agar ponsel kamu tidak lagi lambat. Apa sajakah aplikasi tersebut? Langsung yuk simak.

All-in-one Toolbox

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan untuk membersihkan ponsel kamu adalah All-in-one Toolbox.  Aplikasi bisa membersihkan file-file yang tidak berguna, serta mampu memonitor baterai dan suhu CPU ponsel yang kamu miliki.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini cukup bagus untuk membantu hp kamu tidak lelet lagi jika kamu gunakan. Salah satu fiturnya yaitu Boost yang mampu membersihkan cache dan menutup aplikasi latar belakang.

Dengan fitur Boost ini kamu bisa mengatur secara otomatis untuk membersih file-file cache pada smartphone yang kamu miliki. Cukup dengan satu sentuhan untuk menganalisa smartphone yang kamu miliki dan satu ketukan lagi untuk menghapus.

Mudah bukan? Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur lainnya, seperti penghapus aplikasi masal, penghemat baterai, hingga menganalisa WIFI.

Power Cleaner

Untuk aplikasi selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk membersihkan sampah-sampah di ponsel kamu adalah Power Cleanner. Aplikasi ini memiliki ukuran 3 mb, sehingga membuat aplikasi lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi pembersih lainnya.

Walaupun memiliki ukuran yang lebih ringan dibandingkan aplikasi serupa, namun aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur-fitur andalah yang bisa membantu smartphone kamu.

Seperti fitur menghapus cache pada smartphone, menghapus duplikat foto, mendinginkan CPU, membersihkan notifikasi hingga meningkatkan kinerja ponsel kamu. Semua bisa kamu dapatkan dari aplikasi ringan yang satu ini.

CCleaner

Aplikasi satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pengguna PC karena aplikasi CCleaner hanya bisa digunakan pada komputer atau PC saja. Namun sekarang aplikasi ini bisa didownload dan digunakan pada smartphone kamu.

Dengan fitur-fitur yang tak kalah mumpuni, seperti membersihkan dan menyingkirkan semua jenis sampah dari perangkat smartphone kamu hanya dalam beberapa sentuhan saja.

Smartphone yang kamu miliki langsung terbebas dari sampah-sampah yang mengganggu. Ditambah lagi aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu 5 mb saja.

DU Cleaner

Selanjutnya ada aplikasi DU Cleaner untuk membersihkan sampah yang tidak berguna dari smartphone kamu. Aplikasi ini layak kami sandingkan dengan aplikasi pembersih sampah lainnya.

Tidak banyak fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, selain fitur pembersih. Karena memang tujuan utama aplikasi ini dibuat adalah untuk membersihkan file-file sampah pada smartphone.

DU Cleaner menawarkan berbagai fitur untuk pembersih file sampah secara menyeluruh dan terperinci dengan analisa pembersihan yang mendalam.

File by Google

Untuk rekomendasi terakhir dari kami tentang aplikasi pembersih sampah terbaik adalah File by Google. Aplikasi besutan Google ini mampu membantu melacak dan juga membersihkan file-file sampah yang dapat menyumbat penyimpanan pada smartphone.

Jika kamu menggunakan aplikasi File by Google ini, kamu hanya memerlukan beberapa ketukan pada aplikasi untuk mengosongkan ruang penyimpanan pada ponsel kamu. Tidak hanya mampu membersihkan saja, ternyata aplikasi ini juga mampu memeriksa ruang penyimpanan yang tersedia di internal hp maupun di micro SD. Kerenkan?

Nah, itulah 5 rekomendasi aplikasi pembersih sampah terbaik untuk smartphone. Manakah yang terbaik menurut kamu? Yuk berikan pilihanmu dan tulis di kolom komentar ya. See you..

Avatar
Author

Write A Comment