Belajar desain rumah menggunakan aplikasi dengan fitur lengkap kadang menjadikan kalian bosan. Belum lagi kalau dikejar deadline untuk segera menyelesaikan tugas yang diberikan para dosen. Bisa-bisa tugas belum selesai mood kalian untuk mengerjakan tugas sudah hilang.

Kalau sudah bosan memang perlu mencari cara untuk membunuh kebosanan. Kalian bisa merenggangkan otot barang sebentar atau bermain game. Nah, daripada bermain game yang tidak ada kaitannya dengan disiplin ilmu arsitek yang sedang kalian pelajari. Lebih baik memainkan game desain rumah yang tak kalah seru. 

Apa saja game desain rumah yang seru dimainkan? Simak ulasan berikut:

Builder Game

Builder Game merupakan game yang dikembangkan oleh Bubadu. Dengan memainkan Builder game, kalian bisa sambil belajar ilmu arsitektur. Kalian bisa menjadi seorang kontraktor profesional. Mengerjakan proyek mulai dari desain rancang bangun, mengumpulkan material hingga proses pembangunan rumah atau gedung. 

Kalian juga bisa mempercantik bangunan dengan menambahkan interior dan eksterior yang diperlukan. Mulai dari taman belakang, taman depan, kolam renang bahkan bisa membuat sarang burung juga. Pokoknya lengkap bangat fitur dari game ini. Sangat cocok untuk melatih kreatifitas dan menuangkan ide-ide desain kalian. Kalian bisa unduh di Playstore untuk memainkannya.

Home Design Makeover

Kalau kalian ingin menuangkan ide renovasi rumah dan dekorasi interior, game ini layak dicoba. Game besutan Storm8 Studios ini sangat interaktif dengan tampilan yang cukup menarik. Antar muka game ini sudah 3D sehingga kalian seperti sedang merancang bangunan menggunakan aplikasi desain rumah

Game ini menyediakan berbagai fitur yang cukup lengkap, seperti renovasi rumah, menambah taman, furniture, mengganti dekorasi ruang, mengganti warna cat, membangun kolam renang hingga mempercantik kamar tidur. Game ini tersedia gratis di Playstore, kalian memainkan game ini secara offline tanpa perlu kuota data.

Simcity Buildit

Kalau kalian lebih suka merancang tata letak kota, kalian wajib coba game Simcity Buildit. Game yang dikembangkan Electronic Arts ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki rating diatas 7. Cocok untuk kalian yang ingin belajar arsitektur tata letak kota.

Di game ini kalian bisa mulai dengan merencanakan kota seperti apa yang kalian inginkan. Mainkan kreatifitas kalian untuk membangun sebuah kota yang ramai dan maju. Kreatifitas kalian dalam menuangkan ide akan menentukan seindah apa kotamu nanti. Jangan lupa bangun infrastruktur kota seperti taman kota, jembatan, jalan raya, gedung pencakar langit, bendungan dan lain sebagainya. Sesuaikan tata letak infrastruktur tadi agar kotamu terlihat cantik dan menarik.

Home Street – Home Design Game

Home Street dibuat oleh developer aplikasi Supersolid. Game yang dibuat tahun 2017 ini sekarang sudah diunduh lebih dari 10 juta perangkat. Kalau ingin merasakan suasana membangun rumah dengan interaksi manusia di dalamnya, game ini layak dicoba. 

Fitur utama Home Street adalah membangun rumah impian. Mulai dari merancang desain hingga mempercantik rumah dengan berbagai fitur eksterior dan interior yang ditawarkan. 

Selain fitur utama membangun rumah idaman, fitur lain yang tak kalah menarik adanya fitur desain karakter. Kalian bisa membuat karakter sesuai yang kalian inginkan. Kalian bebas mengganti bentuk muka, gaya rambut, warna mata, model baju, bentuk tubuh dan berbagai macam karakter yang bebas kalian pilih. 

Untuk memainkan game ini kalian bisa langsung buka Playstore di HP kalian lalu klik instal. Setelah aplikasinya terinstal bisa langsung kalian mainkan sambil mengisi waktu luang.

Block Craft 3D : Build Game

Kalian yang sedang mencari game rancang bangun, tepat sekali memainkan game ini. Kalian bisa membuat bangunan 3D yang megah, menambah karakter, hewan-hewan lucu, kendaraan bahkan memungkinkan membuat desa sesuai keinginan kalian. 

Game ini juga bisa dibuat mabar bareng teman-teman kalian, karena bisa dijalankan secara online. Jadi kalau lagi bosan kalian bisa ajak teman main bareng biar tambah seru.

Beberapa game yang sudah kita bahas diatas bisa kalian mainkan untuk membunuh rasa bosan. Sekaligus sebagai latihan belajar desain arsitektur. Selamat mencoba.

Avatar
Author

Write A Comment