Yogyakarta dikenal memiliki tempat wisata yang sangat menarik dengan berbagai ciri khasnya masing-masing. Contohnya, terdapat banyak wisata kebudayaan yang memiliki nilai sejarah. Ternyata tak hanya itu, Jogja juga memiliki tempat wisata alam yang juga tak kalah menarik yaitu Ayunan Langit Watu Jaran dengan berbagai spot kekinian yang sangat indah dan mempesona.

Perlu diketahui bahwa tempat wisata yang satu ini memang sudah sangat populer, bahkan juga menjadi tempat favorit para anak muda untu menghilangkan penat. Sebagai tempat wisata alam yang memiliki berbagai spot menarik, ternyata Ayunan Langit Watujaran memang mempunyai berbagai daya tarik atau ciri khas tersendiri.

Tak hanya dijadikan sebagai wisata alam untuk anak muda yang instagramable, ketahui juga bahwa tempat wisata yang satu ini juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas yang menjadi daya tarik tersendiri yang memikat pengunjung sehingga tidak akan memberikan rasa bosan ketika mengunjunginya.

Berikut beberapa ulasannya yang telah kami kutip dari website destinasiku.com

Ayunan Langit Watu Jaran

Daya Tarik Ayunan Langit Warutajan

Kenali beberapa hal yang menjadi daya tarik Ayunan Langit watujaran, ini dia seputar ulasan lebih detailnya untuk Anda. 

Melayang Ketinggian 800 Meter

Sudahkah Anda mengetahui bahwa ayunan langit warutajan ini berada di pinggir tebing setinggi 800 meter yang bertumpu pada tiang pancang setinggi 10 meter sehingga sangat extrem. Bagi Anda yang suka dengan wisata adrenaline maka melayang dengan ketinggian sekitar 800 m menjadi suatu hal yang menyenangkan.

Belum lagi, ditambahkan dengan hembusan angin pegunangan yang akan semakin menambahkan kesan extrem. Tak heran apabila sekarang ini semakin banyak anak muda yang tertarik untuk mengunjunginya.

Wadah Selfie yang Instagenic

Ketika mengunjungi Ayunan Langit Watujaran maka akan disuguhkan pemandangan yang cukup indah dari perbukitan Manoreh yang akan menghasilkan spot foto cukup bagus. Dengan demikian maka Anda dapat berselfie dengan background alam yang cukup indah dengan nuansa alam yang instagenic.

Pemandangan alamnya justru menjadi daya tarik tersendiri yang membuat para pengunjug tertarik untuk mengunjunginya

Keselamatan Terjamin

Berikutnya, ketika Anda tertarik untuk menaiki ayunan tersebut maka tak perlu khawatir. Meskipun, terkesan cukup ekstrem tetapi tempat wisata ini sudah berkoordinasi langsung dengan SAR Yogyakarta dalam pengembangannya sehingga pastinya cukup aman untuk digunakan tanpa memberikan resiko yang cukup berbahaya.

Hal tersebut juga dibuktikan karena kualitas ayunan yang mampu menopang beban berat sekitar 500 kg. Kemudian peralatannya juga berbahan baja sehingga anti korosi yang memiliki jangka waktu penggunaan sekitar 3 tahun.

Murah Meriah

Nah, ketika Anda mengunjungi Ayunan Langit Watujaran maka tidak perlu mengeluarkan budget yang cukup besar. Jadi, para wisatawan hanya perlu membayar Rp. 30.000.00 untuk tiket masuk kemudian sudah bisa menikmati sensasi melayag dalam waktu 5 sampai dengan 10 menit. Selain itu, juga sudah terdapat asuransi jiwa bagi para pengunujung pastinya.

Untuk mengunjungi tempat wisata tersebut memang jalananya masih cukup rusak sehingga mengharuskan Anda untuk menggunakan ojek agar sampai di tempat tujuan

Dikelilingi Wisata Alam Lainnya

Meski tergolong sebagai tempat wisata terbaru di Desa Wisata Purwosari. Tetapi, memang sudah memiliki jumlah pengunjung yang cukup banyak.

Nah, ketahui bahwa tempat wisata ini juga dikelilingi oleh tempat wisata alam jogja yang lainnya seperti kebun salak, cengkih dan teh bahkan juga terdapat air terjun.

 

Author

Write A Comment