Salah satu tempat wisata yang lagi hits belakangan ini berkat jembatan kacanya, berlokasi di kabupaten Banyumas. Dengan berbagai spot foto yang menarik menjadikan Caping Park ini sering dikunjungi anak-anak muda yang hobi fotografi.

Kabupaten banyumas sendiri memang terkenal dengan berbagai wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, mulai dari Baturaden, Telaga Sunyi bahkan yang terbaru ini Caping Park yang sedang sangat viral.

Hal Menarik di Caping Park Baturaden

Caping Park Baturaden

Menjadi destinasi yang kekinian dan sempat trend di sosial media, lalu apa saja yang akan kamu temukan di Caping Park ini? Berikut ulasannya.

Spot Foto Instagramable

Spot foto paling ramai dan viral yang ada di Caping Park sendiri ialah jembatan yang terbuat dari kaca. Jembatan ini memiliki ukuran 2.5 x 17 meter yang memiliki view daerah sekitar Caping Park yang tentunya masih sangat hijau dan asri. Selain itu juga banyak tempat foto menarik lainnya mulai dari susunan kayu berwarna-warni, pagar kayu di area perkebunan, hingga taman bunga yang memiliki desain unik.

Panorama Alam

Selain spot foto menarik yang ada pada tempat wisata ekologi Caping Park ini, lahan 10 hektar yang berdiri pada pegunungan tentunya juga memberikan keindahan alam khas yang menyejukan mata. Sehingga kamu dapat sejenak melupakan kepenatan rutinitas sehari-hari dengan mengunjungi tempat wisata yang sedang viral saat ini.

Meskipun Caping Park baru diresmikan baru-baru ini, namun karena berbagai pesona indah dan spot foto yang menarik menjadikan taman wisata ekologi Caping Park ini menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi.

Wsata Edukasi

Bagi kamu yang berlibur bersama keluarga dan si buah hati tentunya tidak perlu khawatir, karena bertemakan taman ekologi sehingga Caping Park ini juga memiliki berbagai macam hewan. Hewan peliharaan di sini tentunya jinak, dari mulai kambing, domba, kelinci, ayam, bahkan burung dari berbagai jenis dengan sangakat yang di susun sedemikian rupa hingga sangat menarik untuk kamu kunjungi.

Lokasi Caping Park Baturaden

Caping Park sendiri berlokasi di Jl. Raya Baturaden Barat, Desa Kebumen, Baturaden, Banyumas. Apabila kamu dari kota Purwokerto cukup menempuh perjalanan sekitar 25 hingga 30 menit saja, dengan rute Jalan Raya Baturaden Barat menuju desa Kebumen.

Harga Tiket Masuk Caping Park

Setelah kamu sampai ke tempat wisata Caping Park ini, kamu akan diharuskan membayar tiket masuk sebesar 25 ribu rupaih per pengunjung pada hari libur dan 20 ribu rupiah per pengunjung pada hari-hari biasa.

Untuk jam operasionalnnya sendiri tempat wisata Caping Park ini mulai buka dari jam 07.00 pagi dan tutup pada pukul 20.00 malam, tentunya dengan waktu operasional yang cukup lama ini kamu dapat dengan puas menikmati setiap sisi Caping Park.

Fasilitas yang Ada di Caping Park Baturaden

Bagi pengunjung yang sudah lelah setelah berkeliling bisa beristirahat di pendopo-pendopo yang telah disediakan. Selain itu ada juga mushola, taman bunga dan fasilitas lainnya yang dapat kamu coba dan tentunya semua fasilitas itu sudah didesain sedemikian rupa hingga menarik bahkan untuk kamu jadikan spot untuk berfoto.

Sebenarnya ada banyak wisata menarik yang ada di Banyumas dan disekitar Purwokerto. Seperti yang ditulis pada situs rutemu.com ada lebih dari belasan destinasi liburan yang layak kamu kunjungi di daerah ini.

Sekian ulasan kami mengenai Caping Park yang merupakan wisata kekinian. Yuk segera agendakan liburanmu untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Author

Write A Comment