Cara Cek Android Support OTG

Sebelum melakukan cara agar supaya HP Android support OTG terlebih dahulu kamu perlu mengecek apakah HP Android tersebut telah support OTG atau belum. Terdapat beberapa smartphone Android yang telah mendukung fitur USB OTG. Untuk mengetahui apakah HP Android kamu antara support USB OTG atau belum berikut ini merupakan cara mudah untuk mengeceknya.

Cara Cek ANdroid Support OT Lewat GSMArena

GSMArena merupakan salah satu website yang menyediakan layanan untuk mengetahui spesifikasi handphone. Selain itu website yang satu ini juga telah memberikan beberapa review tentang handphone yang sedang hits.
Karena saya ini telah memberikan spesifikasi dari berbagai jenis handphone maka kamu bisa mengecek apakah Android yang kamu miliki telah support USB OTG.
Adapun untuk langkah cara mengecek android langsung USB OTG melalui website GSMArena adalah seperti berikut ini:
1. Pertama-tama adalah dengan mengunjungi website GSMArena.com melalui Browser.
2. Setelah kamu masuk pada tampilan awal alamat website kemudian ketikkan Smartfren Android kamu secara lengkap pada kolom pencarian.
3. Kemudian, scroll ke bawah dan lihatlah pada menu spesifikasi Comms atau pada bagian USB, perbedaan tersebut kamu bisa melihat spesifikasi dari handphone Android apakah telah support USB OTG atau tidak.
4. Jika pada keterangan USB terdapat tulisan USB On-The-Go makalah smartphone Android kamu telah support fitur USB OTG.

Demikian penjelasan tentang cara membuat Android support USB OTG. Artikel ini kami kutip dari asalkata. Semoga dapat dengan mudah dipahami dan kamu bisa mengikutinya dengan baik. Namun, sebelum melakukan langkah cara membuat Android support USB OTG sebaiknya perlu mengajak terlebih dahulu apakah Android tersebut telah support USB OTG atau tidak.

Leave a Reply