Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Penerima

Normalnya kalau kita ingin mengirim chat via aplikasi WhatsApp, kita terlebih dahulu harus menyimpan nomor penerima.

Tapi belakangan, WhatsApp meluncurkan layanan yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan WA tanpa menyimpan nomor.

Jadi, apakah kita bisa mengirimi seseorang chat WA tanpa menyimpan nomornya? Jabawannya bisa banget.

Untuk kamu yang belum tahu caranya, berikut bisa kamu ikuti langkah-langkah mengirim pesan WhatsApp tanpa simpan kontak baik dengan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor

Tutorial ini kami rangkum dari situs teknoride.com. Kalau kamu senang membaca artikel-artikel berbau teknologi, kami sarankan kunjungi situs tersebut.

Nah, berikut ini panduan mengirim chat WA tanpa perlu menyimpan nomor penerima terlebih dahulu:

1. Metode Pertama: Tanpa Aplikasi

Cara ini tidak membutuhkan tambahan aplikasi pihak ketiga. Kita hanya memanfaatkan layanan yang sudah disediakan oleh pihak WhatsApp sendiri.

Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi browser di hp kamu, terserah pakai browser apa saja, bisa Chrome, Firefox, atau browser lain yang sering kamu pakai.
  2. Di address bar, ketikkan URL layanan kirim chat tanpa simpan nomor. Berikut ini URL-nya: WA.me/nomor_tujuan. Ingat, nomor_tujuan nya diisi dengan nomor yang ingin kamu kirimi chat Contoh: WA.me/6281939178…
  3. Setelah itu ketuk ENTER atau lanjutkan. Maka, akan terbuka halaman kirim pesan tanpa save nomor WA. Di halaman tersebut nantinya ada tombol bertuliskan “chat dengan” atau “kirim pesan”. Nah, silahkan ketuk tombol tersebut.
  4. Selanjutnya akan terbuka aplikasi WhatsApp dan kamu akan langsung masuk ke jendela obrolan dengan pemilik nomor yang kamu masukkan pada langkah kedua di atas. Silahkan mulai ketik isi pesan atau chat kamu lalu kirim seperti biasa. Selesai.

Cara di atas selain bisa diaplikasikan di ponsel Android, bisa juga berjalan di Laptop. Tinggal buka saja salah satu browser di PC kamu, lalu kunjungi link atau URL WA me di atas.

Oh iya, terkadang kamu akan mendapati pesan” tautan salah” saat membuka link tersebut.

Jika demikian, silahkan gunakan link alternatif berikut ini: https://api.WhatsApp.com/send?phone=nomor_tujuan.

Ingat juga, Jangan lupa ganti nomor_tujuan dengan nomor orang yang akan kamu kirimi pesan WhatsApp, ya.

2. Metode Kedua: Dengan Aplikasi

Selain menggunakan layanan kirim chat WA tanpa nomor atau WA me di atas, kamu juga bisa melakukan hal yang sama menggunakan aplikasi bernama WhatsDirect.

Kelebihannya, dengan aplikasi ini kamu tidak perlu menulis alamat URL WA me sehingga proses kirim pesan akan jauh lebih singkat.

Berikut ini cara kirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor dengan WhatsDirect:

  1. Pertama install dulu aplikasi WhatsDirect. Kamu bisa cari aplikasi ini di Google Playstore.
  2. Setelah aplikasi terinstall, silahkan dibuka saja dan izinkan beberapa akses yang diminta.
  3. Selanjutnya pada jendela aplikasi WhatsDirect, silahkan isi nomor WA orang yang akan kamu kirimi pesan, kemudian tuliskan pesan kamu pada kolom yang tersedia.
  4. Setelah itu ketuk tombol “kirim” atau “send” di kiri bawah.
  5. Berikutnya akan terbuka aplikasi WhatsApp dan kamu akan langsung berada di dalam jendela obrolan atau jendela chat. Nah, kamu tinggal ketuk tombol kirim untuk mengirim pesan kamu. Selesai.

Dari langkah-langkah di atas, bisa dilihat bahwa sebenarnya aplikasi WhatsDirect ini hanya membantu agar kita tidak perlu membuka browser untuk menulis alamat link WA me.

Karena pada akhirnya, proses akhir untuk mengirim pesan tetap harus dilakukan lewat aplikasi WhatsApp.

Tapi daripada membuka browser dan menulis alamat URL secara manual, kami rasa prosesnya memang jauh lebih cepat jika menggunakan aplikasi WhatsDirect.

Akhir Kata

Yup, demikianlah dua metode yang bisa kamu coba untuk cara mengirim pesan WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak penerima.

Ternyata caranya sangat mudah dan bahkan kini sudah ada aplikasi yang dapat menyingkat prosesnya.

Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kamu, ya.

Leave a Reply