Apakah kamu user Windows 10? Bila iya, mungkin kamu juga pernah mengalami masalah ini beberapa kali, seperti ada aplikasi yang tidak bisa dibuka di Windows 10.

Maksud dari tidak dapat dibuka di sini, ialah dikarenakan timbulnya pesan yang berbunyi seperti ini “error, is missing, has stopped working” dan masih banyak pesan pemberitahuan lainnya yang tiba-tiba bermunculan sendiri.

Nah, perlu kamu ketahui, timbulnya permasalahan seperti ini bukan kamu saja yang mengalami, melainkan masih banyak pengguna windows 10 lainnya yang pasti mengalami apa yang sedang kamu alami.

Buktinya, masih banyak pengguna yang dari pertama menggunakan Windows 10, sejak pertama kali dikeluarkan pun sering mendapati permasalahan seperti ini. Apakah saya termasuk salah satu di dalamnya? Tentu saja iya.

Lantas bagaimana untuk menangani permasalahan seperti ini? Untuk mengatasinya, kamu bisa melihat artikel di bawah ini sampai selesai. Jangan dulu kemana-mana, simak baik-baik ya. Sumber artikel dari Kuotabro.

Penyebab Aplikasi Tidak Bisa Dibuka

Di antara teman-teman, pasti banyak yang penasaran soal penyebab aplikasi tidak bisa dibuka di Windows 10. Jadi begini, setiap permasalahan yang kamu temui pada windows 10 itu macam-macam, jadi tidak bisa kamu simpulkan bahwa permasalahan tersebut disebabkan oleh satu masalah.

Misal seperti ini:

  • Adanya permasalahan pada sistem.
  • Data yang dibutuhkan kurang kumplit.
  • Sistem windows terserang oleh virus.

Hingga aplikasi yang kamu buka tidak bisa, dikarenakan data di dalamnya korup
Itulah beberapa faktor kenapa aplikasi tidak bisa dibuka di Windows 10.

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka di Windows 10

Dikarenakan penyebab masalahnya yang sangat beragam, maka solusi penyelesaian masalahnya seperti ini.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut, di sini saya akan mengulas langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Mudah-mudahan, penjelasan artikel berikut ini bisa membantu teman-teman semua dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang kalian alami.

Pertama-tama, kamu harus lakukan ini:

1. Install DirectX, Netframework, dan Visual C++

Tahukah kamu bahwa sebenarnya nama-nama dari pemograman di atas mempunyai fungsi yang sangat vital dan juga dibutuhkan oleh sistem komputer?

Terlebih, apabila kamu kerap menjalankan software berat seperti corel draw, photoshop, ilustrator, CAD, dan game-game terbaru yang memiliki kapasitas besar.

Apabila kamu tidak menginstalnya pada perangkat laptop ataupun, maka aplikasi tersebut bisa memungkinkan mendapati error, yang wujudnya bisa seperti ini:

  • Aplikasi tidak bisa menampilkan gambar.
  • Aplikasi tersebut tidak bisa dibuka.
  • Aplikasi error, is missing, dan unable to start correctly.
  • Menurut saya, ketiga program di atas memang sangat wajib hukumnya untuk di install di perangkat laptop atau komputer yang kamu gunakan.
  • Lalu, bagaimana cara pasangnya? Kamu bisa mendapatkan program tersebut dengan cara masuk ke dalam website resmi milik Microsoft, kemudian lakukan download dan instalasi seperti biasa.

2. Riset Data Aplikasi di Laptop/PC

Riset data aplikasi di laptop ataupun pc bisa kamu lakukan dengan catatan “menggunakan windows 10 versi anniversary update”

Fitur ini kurang lebih sama seperti “menghapus data” di Hp Andorid, yang mana kamu dapat menghilangkan settingan secara langsung, dan juga dapat mengembalikan aplikasi seperti semula yang baru saja di install.

Hal ini pun bisa berdampak sangat bagus, yaitu aplikasi error atau tidak bisa dibuka, menjadi normal dan bisa dijalankan seperti biasa.

Caranya, kamu bisa langsung mempraktekan langkah di bawah ini:

  • Masuk ke menu setting.
  • Cari menu system.
  • Cari yang namanya Apps & Features.
  • Pilih aplikasi yang ingin di riset.
  • Lalu klik advanced options.
  • Silahkan pilih riset.

 

Dengan seperti itu, maka seluruh data pada aplikasi tersebut akan terhapus. Setelah itu, silahkan coba untuk merestart dan jalankan kembali aplikasinya.

Author

Write A Comment