Cara SMS Gratis

Saat ini, SMS sudah mulai tergantikan dengan aplikasi chatting yang lebih modern, seperti WhatsApp, Telegram, Line, WeChat, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, tidak heran jika hanya sedikit sekali orang yang masih bertahan dan bertukar pesan melalui fitur SMS.

Hal ini disebabkan karena SMS hanya bisa untuk bertukar pesan saja dan biayanya tergolong cukup mahal.

Sangat berbeda dengan aplikasi chat saat ini yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan saja, namun memiliki kegunaan yang jauh lebih banyak.

Selain itu, bertukar pesan melalui WA, Telegram, atau aplikasi chat modern lainnya juga tidak memerlukan pulsa. Hanya dengan akses internet kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

Meski demikian, pada suatu kondisi kadang kamu masih perlu mengirimkan sebuah SMS tertentu, misalnya saja ingin mengirim SMS ke orang tua yang tidak menggunakan aplikasi chat modern.

Namun, saking jarangnya kamu mengirim SMS, bukan hal yang tidak mungkin jika kamu lupa tidak mengisi pulsa nomor HP kamu. Jadi kamu tidak bisa mengirim SMS.

Tapi tenang, sebenarnya ada cara khusus yang bisa kamu lakukan untuk mengirim SMS tanpa perlu isi pulsa terlebih dahulu, alias gratis.

Bagaimana caranya? Silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Kirim SMS Tanpa Pulsa

Sebelum masuk ke pembahasan bagaimana cara kirim pulsa gratis, ada sebuah syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

Yaitu kamu harus terhubung ke jaringan Internet agar bisa melakukannya, karena situs SMS gratis yang akan digunakan membutuhkan akses internet untuk bisa mengirim pesan.

Situs yang akan digunakan disini yaitu sms-online.web.id. Dengan situs ini kamu bisa mengirim SMS ke semua operator di Indonesia secara gratis.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi browser yang ada di perangkat kamu.
  2. Kunjungi situs sms-online.we.id.
  3. Setelah halaman utama situs tersebut terbuka, silahkan kirim SMS yang kamu inginkan.
  4. Masukkan nomor tujuan di bagian Nomor HP.
  5. Lalu masukkan isi pesan di bagian Isi SMS.
  6. Setelah selesai silahkan klik tombol Kirim SMS.

Karena nomor yang digunakan adalah secara acak, jadi sebaiknya tambahkan nama kamu di bagian bawah pesan.

Atau jika kamu ingin tetap mengirim SMS dengan nomor kamu, silahkan simak cara mendapatkan pulsa gratis yang nantinya bisa kamu gunakan untuk mengirim SMS.

Sekian artikel mengenai cara SMS gratis, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply