Cara Transfer Pulsa Indosat

Saat ini untuk mengisi pulsa ternyata tidak harus melalui konter pulsa, voucher maupun beli online, karena ternyata pengiriman pulsa bisa dilakukan dengan cara di transfer. Ya, fitur transfer pulsa kini sudah tersedia di hampir semua operator.

Untuk pembahasan kali ini kita akan mengulas provider Indosat. Operator dengan dominan warna kuning ini memberikan fitur transfer pulsa kepada sesama pengguna Indosat.

Fitur ini tentu akan sangat membantu teman atau saudara yang sedang membutuhkan pulsa di saat yang genting.

Selain bisa menambah jumlah pulsa, nomor penerima juga akan bertambah masa aktifnya yang dengan penambahan sesuai dengan nominal yang dikirim.

Sangat menarik kan? Yuk daripada berlama-lama mending langsung saja ke pembahasan cara transfer pulsa Indosat berikut ini yang kami ambil dari situs PickMe.pro.

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui SMS

Untuk melakukan transfer pulsa Indosat melalui SMS bisa dilakukan dengan cara yang sangat simpel dan mudah karena kamu hanya cukup mengirimkan ke nomor 151. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah berikut:

  • Format SMS yang harus kamu tuliskan yaitu TRANSFERPULSA (Nomor yang akan dikirim pulsa) nominal pulsa. Misalnya seperti TRANSFERPULSA 08151236567 20000.
  • Jika sudah silahkan kirim ke nomor 151.
  • Tunggu sebentar, setelah itu kamu akan menerima sms yang berisi mengenai token yang berguna untuk mengkonfirmasi pengiriman pulsa.
  • Untuk melakukan konfirmasi bahwa kamu menyetujuinya, maka balas SMS dengan format OK  lalu kirim.
  • Apabila transfer pulsa sudah berhasil, maka kamu akan mendapatkan SMS konfirmasi.
  • Biaya transfer pulsa Indosat sebesar Rp 600 untuk setiap kali pengiriman.

Cara Transfer Pulsa Indosat Melalui UMB

Apabila kamu tidak bisa melakukan transfer pulsa seperti cara yang pertama karena tidak memiliki pulsa SMS, maka kamu bisa menggunakan cara yang kedua ini yaitu dengan mentransfer pulsa melalui UMB.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa untuk mentransfer pulsa ke nomor pascabayar dan prabayar tentu tidaklah sama. Dengan hal ini maka kamu harus memperhatikan baik-baik sebelum memutuskan untuk mentransfer pulsa. Supaya kamu tidak keliru dalam mentransfer pulsa, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Untuk transfer pulsa ke kartu prabayar atau Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo, kamu dapat menghubungi *123*151#.
  1. Pilih angka 1 (Transfer pulsa) lalu tekan kirim.
  1. Selanjutnya input nomor tujuan yang mau dikirimi pulsa.
  1. Masukan jumlah nominal pulsa yang mau dikirimkan.
  1. Terakhir tunggu balasan dari Indosat jika proses transfer pulsa sudah berhasil.

Syarat dan Ketentuan Sebelum Transfer Pulsa Indosat

Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan transfer pulsa Indosat maka ada beberapa ketentuan yang wajib diperhatikan dengan baik supaya proses transfer pulsa dapat berjalan dengan baik. Untuk memudahkan kamu dalam mengetahui apa saja ketentuan yang berlaku, silakan simak ulasan berikut:

  1. Penerima dan pengirim pulsa wajib mempunyai kartu yang aktif.
  2. Untuk masa aktif transfer pulsa diambil dari masa aktif terpanjang, namun tidak akumulatif dan maksimalnya 40 hari untuk penambahan masa aktif.
  3. Penerima pulsa juga akan mendapatkan masa aktif tambahan hingga 30 hari terkecuali Indosat Matrix Ooredoo Auto.
  4. Pihak pengirim mempunyai pulsa minimal Rp5.000 ketika akan melakukan transfer dan setelah melakukan transfer.
  5. Setiap pengiriman pulsa pihak pengirim harus menanggung biaya kirim.
  6. Pastikan bahwa kartu Indosat yang kamu miliki sudah digunakan 180 hari lebih.
  7. Nantinya jumlah pulsa yang ditransfer dialokasikan sebagai pulsa utama dari pihak penerima.
  8. Ketentuan ini berlaku untuk pelanggan Indosat prabayar seperti IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo dan Mentari Ooredoo dan hal ini disesuaikan pada ketentuan dan syarat yang ditetapkan.

Penting untuk kamu ketahui bahwa sebelum memutuskan untuk mentransfer pulsa ke sesama provider atau pengguna Indosat Maka terdapat beberapa ketentuan yang wajib diketahui. Sementara untuk transfer pulsa bisa dilakukan sebanyak Rp200.000 setiap harinya. Apabila kamu sudah mengikuti beberapa ketentuan tersebut maka kamu sudah bisa melakukan transfer pulsa melalui kartu Indosat.

Beruntunglah bagi kamu para pengguna Indosat yang bisa berbagi pulsa dengan cara yang mudah tanpa merepotkan. Melalui kedua cara yang ada di atas, maka kamu bisa mengirim atau menerima pulsa dengan mudah.

Leave a Reply