Firefox merupakan browser yang pernah menjadi primadona pada laptop sebelum kedatangan Google Chrome dan Safari. Sejak pertama dirilis pada tahun 2004, salah satu kriteria menjadi Browser terbaik adalah melakukan berbagai berbagai perubahan dan peningkatan baik dari kode sumber maupun tampilan aplikasi dan mozilla firefox telah memenuhi hal ini.

Seperti yang kita ketahui, sudah menjadi sifat dasar manusia yang memiliki dorongan untuk selalu mengikuti hal baru. Yang didalamnya termasuk mengikuti update dari browser yang dipakainya, lalu pertanyaan muncul, Apa sih update itu? Update aplikasi adalah suatu kegiatan dalam rangka melakukan pembaharuan perangkat lunak yang didalamnya terdapat kegiatan mengunduh aplikasi dan mengganti versi lama menjadi versi lebih baru.

Ada berbagai manfaat ketika kita melakukan update aplikasi, diantaranya adalah menghindari permasalahan yang disebabkan oleh aplikasi, meningkatkan performa, dan mendapatkan fitur baru dari pengembang aplikasi yang tidak ada pada versi aplikasi sebelumnya.  Jadi bagaimana apakah kalian tertarik memperbaharui browser terbaik  

Firefox sendiri memiliki beberapa kelebihan yaitu lebih ringan dibandingkan dengan Google Chrome, selain itu pengembang yang sangat aktif menjadikan Firefox browser yang aman dan mengikuti standar keamanan terbaru. Namun, dibalik kelebihan selalu ada kekurangan, kekurangan utamanya adalah dalam hal pembuatan akun tidak dapat langsung menggunakan akun SSO seperti Google dan Facebook, tetapi harus menggunakan email. Hal ini membuat platform terlihat kaku, padahal mayoritas orang sekarang lebih suka menggunakan  SSO Login karena lebih sederhana dan cepat.

Cara Mengupdate Mozilla Firefox di laptop

  1. Pertama yang kita buka adalah software Mozilla Firefox di PC kita.
  2. Setelah terbuka (yang ditandai dengan adanya tab baru) lalu kita menuju pilihan menu pojok kanan atas Firefox.
  1. Kemudian klik pada bagian Help dan pilih About Firefox.
  1. Disini kita akan disajikan informasi tentang firefox milik kita (disini kami menggunakan Firefox versi 83.0), Untuk melakukan update bisa langsung di klik Restart to Update Firefox
    Note: pada langkah ini terkadang kita harus menunggu terlebih dahulu, firefox terbarunya berhasil diunduh
  1. Secara otomatis Firefox akan melakukan restart, dan selanjutnya akan melakukan penginstalan versi terbaru. Sampai disini tunggu prosesnya sebentar
  2. Firefox terbuka kembali dan ketika update berhasil akan ada tulisan “Congrats! You’re using the latest version of Firefox Browser”. Untuk memastikan versi Firefox yang kita gunakan bisa melakukan kembali langkah 2 dan 3, setelah itu lihat perbedaan versinya. 
  1. Firefox berhasil diupdate, Selamat !!!

Cara diatas merupakan tutorial paling mudah dalam memperbarui Firefox menurut kami, bagi kalian yang sering melakukan surfing maka wajib hukumnya untuk selalu mengupdate browser Firefox kalian demi keamanan kalian sendiri. 

Sekian artikel mengenai Cara Mengupdate Firefox di PC. Semoga artikel ini dapat memberikan banyak bermanfaat.

Avatar
Author

Write A Comment