YO WhatsApp adalah salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang paling banyak memiliki pengguna, khususnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan YO WhatsApp memiliki berbagai macam fitur menarik yang tentunya dapat membantu semua pekerjaan Anda. Namun karena tidak terdapat di Google Play Store, banyak orang yang masih kebingungan cara update fitur YO WhatsApp.

Karena YO WhatsApp termasuk WA Mod atau dapat dikatakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, maka cara untuk mengupdate fiturnya pun sedikit berbeda dengan aplikasi pada umumnya. Walaupun begitu, cara memperbarui fiturnya tidak lah susah dan cukup cepat. Agar lebih jelasnya lagi, berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengupdate fitur YO WhatsApp.

Cara Update Fitur YO WhatsApp

  • Sebelum memulai proses update, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone yang Anda gunakan telah terhubung ke internet. Pastikan juga bahwa kuota internet yang Anda gunakan masih cukup untuk melakukan update.
  • Untuk langkah pertama, Anda bisa membuka aplikasi YO WhatsApp lalu tab simbol tiga titik yang terdapat di bagian sebelah kanan atas layar.
  • Setelah itu akan muncul jendela pop up yang berisi beberapa opsi, Anda bisa memilih opsi YoMods.
  • Langkah selanjutnya yaitu tab menu pembaruan lalu pada halaman selanjutnya tab kembali opsi periksa pembaruan.
  • Setelah itu Anda dapat melihat versi terbaru dari YO WhatsApp. Untuk mulai melakukan proses update, tab opsi Unduh.
  • Anda dapat membuka link tersebut dengan web browser seperti Google Chrome, Mozilla, atau Opera.
  • Nantinya Anda akan secara otomatis masuk ke situs resmi dari YO WhatsApp. Arahkan ke bagian bawah halaman hingga menemukan tiga jenis YO WhatsApp, antara lain com.yowa.wa, com.yowa2, dan com.yowa. Anda dapat memilih jenis com.yowa untuk melanjutkan proses update.
  • Setelah itu akan terdapat 2 pilihan pada menu com.yowa, yaitu With Emoji Changer/Variants dan Without Emoji Changer/Variants. Anda dapat memilih opsi With Emoji Changer/Variants.
  • Kemudian pilih opsi Download dan tunggu hingga proses download berhasil.
  • Setelah berhasil terdownload, buka file aplikasi YO WhatsApp yang telah diunduh tadi.
  • Nantinya akan muncul jendela peringatan “Anda ingin memasang pembaruan ke aplikasi…” lalu terdapat opsi BATAL dan PASANG.
  • Untuk melanjutkan proses update, Anda dapat memilih opsi PASANG.
  • Tunggu hingga proses update aplikasi selesai dilakukan dan jika sudah berhasil, Anda dapat membuka kembali aplikasi YO WhatsApp dan mulai menikmati fitur-fitur terbaru dari YO WhatsApp.

 

Kelebihan YO WhatsApp

  1. 1. Dapat Mengirim File Berukuran Besar

Salah satu kelebihan yang menjadi alasan mengapa banyak orang yang menggunakan YO WhatsApp adalah dapat mengirim file dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan aplikasi WhatsApp originalnya. Jika pada aplikasi originalnya hanya mampu mengirim file dengan maksimal 16 MB, dengan menggunakan YO WhatsApp Anda dapat mengirim file dengan ukuran maksimal hingga 700 MB.

2. Tetap Dapat Melihat Pesan yang Terhapus

WhatsApp memiliki fitur terbaru untuk dapat menghapus pesan yang telah terkirim dan si penerima pesan tidak dapat melihat pesan yang telah terhapus tersebut. Namun dengan menggunakan YO WhatsApp, Anda tetap dapat melihat pesan yang telah terkirim walaupun sudah dihapus oleh si pengirim pesan tersebut.

3. Dapat Menyembunyikan Status Online dan Typing

Privasi Anda sebagai pengguna pun diperhatikan oleh YO WhatsApp, karena memiliki fitur untuk dapat menyembunyikan status online dan typing ketika sedang menulis pesan.

Cara update fitur YO WhatsApp yang mudah tentunya akan membantu Anda untuk tetap dapat mendapatkan fitur-fitur terbaru dari YO WhatsApp. Selain itu, kelebihan-kelebihan yang dimiliki aplikasi ini tentunya akan membantu tidak hanya dalam berkomunikasi namun juga membantu untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Author

Write A Comment