Baru baru ini instagram telah meluncurkan fitur baru yang begitu di nanti nanti oleh para pengguannnya.

Ya sebagaimana kita tahu bahwa instagram kini lebih banyak diminati oleh masyarakat di banding Facebook, maka tak heran jika Instagram terus berinovasi untuk terus memanjakan pengguannnya.

Dan berikut adalah 6 fitur terbaru Instagram yang bisa anda nikmati. 

1. Ubah Ikon Instagram Sendiri

Bosan dengan tampilan yang seperti itu itu aja, kini instagram telah meluncurkan sebuah ikon instagram yang bisa kalian otak atik sendiri.

Dimana anda bisa mengubah tampilan home screen instagram sesuai keinginan kalian.

Fitur ini tidak hanya tersedia untuk anda pengguna Android tetapi bagi anda pengguna IOS juga bisa menggunakan fitur ini.

2. Stories Map 

Stories Map ini adalah fitur yang akan mengingatkan anda mengenai moment moment storie yang pernah anda buat sebelumnnya.

Stories Map ini menyimpan story instagram selama 3 tahun terakhir, yang dimana kita mengangap bahwa storie instagram ini akan hilang setelah 24 jam ternyata tidak.

Dengan fitur ini anda bisa melihat kembali story anda sebelumnya dan bisa menjadikanya sebagai Story Highlight. 

3. IGTV Shopping

IGTV adalah sebuah fitur yang belum lama diluncurkan oleh Instagram, dan kini instagram mengupgrade kembali fitur tersebut menjadi IGTV Shoping dimana fitur ini adalah fitur yang memungkinkan anada untuk mencari produk yang dipromosikan melalui Instagram TV.

4. Peringatan Komentar

Mengutip TechCrunch, dimana fitur ini akan memperingatkan anda apabila anda berkomentar yang kurang baik atau bersifar pornografi dan sara.

Fitur ini sudah ada pada tampilan Instagram MOD dimana ada banyak fitur yang disediakan Instagram MOD dan tidak di gunakan oleh Instagram Official contonnya fitur peringatan komentar ini.

5. Data Tren Instagram 

Data Tren Instagran ini berkaitan dengan seluruh platformnya, dimana fitur ini menyediakan editorial untuk melihat kembali hal hal yang populer di Intagram.

Contoh, Tren musik dengan kata kunci musik KPOP menjadi genre nomor 1 yang akan paling banyak dibahas.

Atau contoh lain, Intagram mengatakan lebih dari satu juta postingan yang menyebutkan kata “Meme” maka Intagram akan membagikan postingan ini kepada 50% pengguannnya.

6. Sembunyikan Komentar

Apabila kamu tidak menghendaki adannya komentar di sebuah status yang kamu unggah di platform Intagram, maka kamu bisa menyembunyikan komentar tersebut.

Atau ada orang yang berkomentar kurang baik, maka kamu bisa langsung menyembunyikannya.

Nah itulah 6 Fitur Instagram yang sangat menguntungkan penggunannya, semoga bisa bermanfaat.

Source : Ibnufirnas.com

Avatar
Author

Write A Comment