Para penggemar makeup pasti sudah sangat akrab dengan eyeshadow. Beauty product yang satu ini berfungsi untuk memberikan warna pada kelopak mata sehingga terlihat fresh atau justru smokey demi mendapatkan kesan dramatis.

Namun ternyata eyeshadow mempunyai kegunaan lain. Dengan demikian, eyeshadow jadi produk multifungsi yang wajib Anda miliki.

Bereksperimen dengan eyeshadow memang sangat menyenangkan.

Anda bisa berkreasi dengan berbagai warna demi mendapatkan riasan mata yang indah namun tidak biasa, mulai dari warna netral hingga warna gelap. Penasaran dengan kegunaan lain dari eyeshadow?

Nah, simak 7 cara unik menggunakan eyeshadow berikut ini yang dipersembahkan oleh tim rekomended.com, selamat menikmati!

Eyeshadow sebagai eyeliner

Dalam merias wajah, eyeliner menjadi elemen penting terutama untuk mendapatkan riasan mata yang terlihat lebih hidup.

Bagaimana jadinya jika Anda lupa menaruh eyeliner atau eyeliner kebetulan sedang habis? Jangan khawatir, Anda bisa memanfaatkan eyeshadow untuk digunakan sebagai eyeliner. Bagaimana caranya?

Tanpa repot, Anda tinggal memilih warna yang diinginkan, biasanya warna gelap seperti hitam, cokelat tua atau abu-abu.

Setelah itu, ambil small angled brush kemudian aplikasikan eyeshadow di area mata sehingga membentuk bingkai layaknya memakai eyeliner. Anda pun siap tampil percaya diri.

Eyeshadow untuk filling alis

Momen membuat alis memang cukup menguras waktu dan emosi. Apalagi jika ditambah dengan insiden seperti pensil alis patah, maka Anda harus siap memutar otak agar tetap bisa tampil maksimal dengan beauty kit seadanya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan eyeshadow sebagai filler untuk alis.

Pertama, pilih warna gelap yang Anda inginkan. Gunakan small angled brush untuk mengisi bagian dalam alis, pastikan Anda melakukannya secara perlahan dan merata.

Jangan lupa untuk merapikan alis menggunakan spoolie. Tidak ada satupun yang menyangka bahwa Anda menggunakan eyeshadow pada bagian alis.

Eyeshadow putih untuk area waterline

Jika Anda termasuk wanita yang gemar merias wajah secara total, area waterline mungkin tidak pernah lepas dari perhatian.

Eyeliner dengan warna putih atau nude biasanya bertugas untuk memberikan sentuhan akhir pada area mata yang satu ini. Bagaimana jika mencoba cara lain untuk mendapatkan riasan menawan?

Anda bisa menggunakan eyeshadow berwarna putih untuk merias waterline.

Selain warna putih, eyeshadow shimmer juga bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat mata Anda terlihat lebih hidup dan tajam.

Eyeshadow pengganti blush on

Bosan dengan warna blush on yang itu-itu saja? Kini Anda bisa berkreasi dengan menggunakan eyeshadow palette yang menawarkan lebih banyak warna.

Pilih warna eyeshadow yang Anda inginkan, lalu baurkan pada pipi untuk mendapatkan rona wajah yang menawan.

Beberapa pilihan shade yang cocok untuk dijadikan blush on antara lain coral, peach, dan pink tergantung warna kulit.

Tanpa ribet, Anda dapat langsung menggunakan jari kemudian menepuk secara perlahan pada pipi. Voila! Pipi merona siap memaksimalkan riasan wajah Anda.

Eyeshadow hack sebagai highlighter

Eyeshadow dengan pilihan warna rose gold atau shimmer bisa juga Anda gunakan sebagai highlighter.

Selain untuk menghidupkan area waterline, kedua warna tersebut juga cocok untuk memberikan tampilan yang lebih glowing pada area wajah.

Demi tampilan sempurna, cobalah untuk membaurkan eyeshadow pada bagian tulang alis, cupid bow, ujung hidung, serta tulang pipi dan lihatlah perbedaannya.

Anda pasti ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi.

Alternatif contour atau bronzer

Makeup Anda tidak lengkap tanpa produk contour atau bronzer?

Anda perlu mencoba beauty hack yang satu ini jika kebetulan Anda tidak membawa kedua produk tersebut.

Eyeshadow ternyata dapat digunakan untuk membentuk kontur wajah yang lebih tirus, terutama eyeshadow warna cokelat muda atau cokelat tua.

Cukup baurkan eyeshadow menggunakan brush dan lihatlah hasilnya.

Eyeshadow jadi setting powder

Anda yang sering menggunakan concealer pasti pernah mengalami area bawah mata yang crack akibat kurang dibaurkan.

Jika lupa mengaplikasikan setting powder, eyeshadow siap menjadi solusi untuk permasalahan Anda. Pilih eyeshadow dengan warna nude kemudian aplikasikan sebagai setting powder.

Baurkan hingga merata agar concealer tidak mudah pecah.

Eyeshadow jadi produk multifungsi yang menarik untuk dicoba, bukan? Lakukan eksperimen Anda sekarang juga!

Author

Write A Comment