Mengetahui cara menambahkan lirik lagu di Oppo merupakan hal yang penting bagi banyak orang. Mengapa? Karena bernyanyi sembari mendengarkan lagu dan membaca liriknya akan memudahkan Anda untuk mengingat lirik dan ritme lagu tersebut. Selain itu, dengan bantuan lirik tersebut maka kesalahan ketika bernyanyi akan semakin minim.

Cara menambahkan lirik pada smartphone di bawah ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan, cara yang ada. Cara tersebut tidak mengharuskan Anda untuk root hp jadi smartphone yang ada dapat digunakan sepanjang waktu. Oleh karena itu, Anda harus tahu cara ini agar bernyanyi menjadi lebih seru dan menyenangkan dengan hp Oppo masing-masing.

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Oppo Dengan Aplikasi

Cara menambahkan lirik lagu di Oppo yang pertama dan paling mudah adalah dengan memakai bantuan aplikasi.

Anda bisa memakai aplikasi musicmatch secara gratis. Kami mengutip dari situs https://netgeek.id bahwa aplikasi ini memiliki kekurangan seperti iklan yang banyak dan fitur yang terbatas. Jika ingin memakai dengan bebas maka Anda harus membayar sehingga memiliki akun premium.

Walaupun demikian, Anda tetap bisa memakai aplikasi ini dengan baik walaupun tanpa upgrade ke premium. Setelah punya aplikasinya maka Anda sudah bisa menambahkan liriknya, adapun caranya antara lain:

  1. Bukalah aplikasi musicmatch yang telah diinstall sebelumnya
  2. Log in-lah dengan memakai akun facebook ataupun gmail yang dimiliki
  3. Accept perizinan penyimpanan serta berbagai hal lainnya yang diminta oleh musicmatch
  4. Setelah itu, Anda tinggal cari lagu beserta liriknya
  5. Jika ingin memakai lagu asing maka Anda bisa klik fitur terjemahkan agar lirik barat atau lainnya diubah ke dalam Bahasa Indonesia

Memakai aplikasi seperti musicmatch adalah cara termudah karena Anda cukup memakai aplikasinya saja. Akan tetapi, cara ini mengharuskan Anda untuk selalu terhubung dengan jaringan internet. Jadi, jika paket data habis maka aplikasi ini tidak bisa lagi digunakan.

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Oppo Secara Manual

Selain memakai aplikasi, Anda bisa mencoba cara menambahkan lirik lagu di Oppo secara manual. Cara ini tidak membutuhkan internet jadi bisa dipakai kapan saja. Adapun cara menambahkan lirik tersebut antara lain:

  1. Bukalah aplikasi pemutar musik di smartphone Oppo masing-masing
  2. Cari lagu yang ingin Anda tambahkan liriknya
  3. Cobalah menggeser pilihan lagu ke kanan. Jika muncul “no lyric” maka Anda tinggal menambahkannya dari tampilan tersebut
  4. Sebelum menambah lirik Anda harus download lirik lagu tersebut dari internet
  5. Gunakan browser masing-masing dan kunjungi website lirik lagu (contoh: syair.info)
  6. Cara lagu yang Anda inginkan dan download filenya. File yang Anda download haruslah memiliki ekstensi .Irc
  7. Setelah didownload semua maka open file manager di hp Oppo Anda. Kemudian periksa internal memory, lalu bukalah bagian music untuk melihat file musiknya. Ubah nama filenya jika dibutuhkan dan sesuaikan dengan nama file lirik yang telah didownload sebelumnya.
  8. Kemudian, masuk folder download lalu cek file liriknya. Samakan nama filenya dengan lagu yang tersedia di hp Anda.
  9. Kemudian, copy dan pasti file lirik (.irc) ke folder musik Anda
  10. Buka kembali aplikasi musik tersebut. Buka lagu yang diinginkan dan geser ke kanan. Jika semua langkah di atas dilakukan dengan benar maka liriknya akan muncul.

Nah, itulah dua cara menambahkan lirik lagu di Oppo yang perlu untuk Anda ketahui. Kedua cara tersebut sangat mudah digunakan, namun disarankan untuk memakai cara kedua karena cara tersebut bisa Anda gunakan kapanpun ketika diinginkan.

Author

Write A Comment