Saat membuat rumah idaman kamu sendiri, maka Anda harus memilih segala material bagus dan tahan lama untuk membuat rumah anda menjadi terlihat cantik dan dengan menggukan bahan yang baik akan membuat rumah menjadi tahan lama,

Pada material kusen pintu merupakan salah satu bahan material yang harus kamu pertimbangkan kAnda tahu pentingnya bagi rumah agar pindu dan jendela yang terpasang di rumah kamu dapat kokoh disegala macam mendan cuaca exterme.

Jadi pada artikel kali ini aku akan memberikan beberapa bahan kusen pintu yang dapat membantu kamu untuk memilih pilihan yang baik untuk di rumah kalian tidak lupa pula kelebihan dan kekurangan dari kusen tersebut yang telah aku siapkan.

Kusen Pintu kayu

Kusen untun pintu kayu memang dapat cocok untuk tipe orang yang fleksibel karena penggunaan kusen kayu sendiri dapat menghadirkna gaya tahun 80-an seperti saat kamu waktu kecil maupun dapat menghadirkan nuansa vintage karena kusen kayu sendiri juga dapat dignakan untuk desan rumah, dan untuk termasuk pada bagian rumah modern.

Namun kusen ini mulai mendapatkan anggapan masyarakat yang buruk terhadap lingkungan karena kayumembutuhkan tidak sedikit dan untuk mendapatkan kualitas kayu tinggi harus membeli dan harga yang lumayan mahal, dan kalau tidak di tangani dengan tepat kusen kayu sendiri dapat termakan oleh rayap namun kamu dapat melapisi dengan anti rayap dan coatin agar dapat mencegah pelapukan pada kusen kayu.

Kusen Alumunium

Jenis kusen ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau repot untuk kamu yang tidak ingin kusennya termakan oleh rayap, kusen alumunium ini dapat tahan terhadap keropos,

Dan tidak terpengaruh kepada perubahan cuaca jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin menggunakan dengan waktu yang lamakarena kusen jenis ini tidak bisa menahan remebasan air ketika hujan maka di bagian pinggir biasanya di kenakan dengan karet penyekat untuk mencegah air masuk. Namun untuk kusen alumunium sendiri ini tidak memiliki variasi warna yang banyak dan dapat terjadi jamuran jika kamu taidak rajin untuk membersihkannya.

Kusen PVC

Kusen bahan pvc sendiri merupakan bahan yang terbuat juga seperti pipa plastik namun dari segi harga yang ditawarkan untuk material pvc sendiri dapat terjangkau dan tidak mahal seperti material yang lain yang terbuat dari kayu maupun alumunium.

Kusen ini juga dapat meredam suhu panas yang baik namun yang harus di sayangkan jika menggunakan kusen seperti ini dari segi ketahanan dan material yang digunakan tidak sekokoh dan awet seperti material kayu maupun alumunium mesikpum memiliki desain yang sangat baik.

Kusen Fiberglass

Salah satu jenis kusen yang sangat mirip dengan aluminum dan biasanya sering digunkan pada rumah yang memiliki tampilan minimalis modern, Untuk harganya sendiri kusen fiberglass ini masih cukup terjangkau karena material yang digunakan tidk terlalu berat.

Masalah yang sering menghampiri apabila memasang kusen fiberglass sendiri biasanyak akan cendurung sama dengan alumunium dapat cepat berjamur apabila digunakan pada beberapa area yang cukup lembab dan dapat menjadi sarang debu pula apabila tidak sering di check.

Kusen Baja Ringan

Menggunakan bahan baja ringan sebagai bahan pintu rumah dapat menjadi pilihan yang baik tampilan yang di tawarkan juga tidak terllau kaku, namun kusen ini memiliki keawatan yang sama dengan beberapa kusen lain dapat tahan lama, dan juga tahan terhadap air dan yang paling penting tahan terhadap rayap sangat cocok apa bila kamu tidak ingin menggunakan bahan alumunium

https://www.leofurniture.net/ Mungkin cukup sekian beberapa bahan kusen yang dapat aku berikan pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat, Jadi menerut anda kira-kira kusen seperti apakah yang akan cocok bila digunakan dirumah kamu ?

Author

Write A Comment