Lantai untuk kantor ada banyak sekali pilihan yang bisa ditemukan.

Kantor yang merupakan tempat untuk bekerja tentu saja harus menyediakan kenyamanan dan juga kebersihan yang baik agar karyawan dan siapapun yang ada di dalamnya merasa betah.

Ruangan kantor yang ditata dengan baik nantinya juga akan memberikan kesan dan image yang baik bagi perusahaan yang anda miliki.

Lantai Kayu Kantor

Apabila anda hendak memilih lantai yang tepat untuk melengkapi kantor anda maka anda bisa mencoba untuk memilih lantai kayu. Lantai jenis ini merupakan salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat.

Bukan hanya cocok untuk rumah saja, kantor yang memakai lantai jenis ini juga akan mampu memiliki kesan yang semakin menarik.

Apabila anda memilih lantai dari bahan kayu untuk kantor anda maka anda harus mengetahui plus minusnya agar tidak menyesal nantinya.

Kelebihan Lantai Kayu

1. Lantai kayu lebih awet

Kelebihan pertama yang akan didapatkan apabila anda memasang lantai kayu untuk kantor anda adalah tingkat keawetan kayu yang cukup tinggi. Lantai ini terbilang awet apalagi jika anda bisa memilih lantai dengan kualitas yang bagus.

Ada banyak pilihan jenis kayu yang bisa dipasang untuk kantor anda. Kayu keras dengan proses pembuatan yang tepat nantinya akan menjadi pilihan yang terbaik.

2. Mampu menstabilkan suhu ruangan

Kelebihan selanjutnya yang akan didapatkan adalah lantai ini mampu membantu untuk menstabilkan suhu ruangan. Saat cuaca sedang panas lantai tidak akan terlalu panas sedangkan saat udara sedang dingin lantai juga akan tetap hangat. Oleh karena itu, lantai ini akan memberikan kenyamanan yang tinggi bagi siapa saja yang berada di kantor.

3. Membuat kesan ruangan yang elegan

Apabila anda memilih lantai dari bahan kayu, nantinya ruangan juga akan memiliki kesan yang elegan. Anda tentu sudah banyak melihat bagaimana ruangan yang menggunakan lantai dari bahan yang satu ini.

Kesan alami yang benar-benar nyata akan membuat ruangan terasa teduh dan nyaman.

4. Butuh perawatan yang istimewa

Selain memiliki banyak kelebihan, lantai dari bahan kayu juga memiliki kekurangan. Kekurangan pertama yang harus diketahui adalah kayu membutuhkan perawatan yang special.

Hal ini dikarenakan kayu mudah sekali keropos apabila terkena udara yang lembab. Jadi anda perlu membersihkan dengan cara yang tepat dan jangan sering mengepel menggunakan air yang banyak.

Agar lantai lebih awet, pastikan lantai dilapisi dengan pelapis kayu agar nantinya tidak mudah keropos dan juga tetap mudah dibersihkan apabila terkena noda.

Kekurangan Lantai Kayu

1. Harga yang lebih mahal

Harga dari lantai dengan bahan kayu juga terbilang lebih mahal apalagi jika kualitas yang ditawarkan tinggi. Namun hal ini bukan masalah yang serius apabila kantor anda merupakan kantor yang memang besar dan juga mengutamakan kualitas dalam berbagai hal.

2. Mudah keropos di suhu yang lembab

Lantai kantor kayu terbuat dari bahan yang alami dan tentu saja hal ini menyebabkan tidak tahan dengan udara yang lembab. Kayu akan mudah keropos dan berjamur jika tidak dirawat dengan baik. Pastikan ruangan selalu dalam keadaan yang kering dan kelembabannya terjaga.

3. Sulit dibersihkan jika terkena noda cair

Kekurangan dari lantai kayu lainnya adalah akan sulit dibersihkan apabila terkena noda cair apalagi noda membandel seperti tinta dan yang lainnya.

Untuk mensiasati masalah seperti ini, anda bisa melakukan pelapisan pada kayu agar nantinya lantai lebih mudah dibersihkan menggunakan cara yang sederhana.

Nah, jadi itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh lantai kayu. Setelah mengetahui plus minus lantai anda akan semakin mudah untuk mengambil keputusan.

Deskripsi: lantai kayu adalah lantai yang cocok untuk dipasang di berbagai jenis ruangan mulai dari rumah, kantor, toko dan lain sebagainya.

Write A Comment