Aki merupakan salah satu komponen yang cukup vital pada sepeda motor. Secara fungsinya punya tugas sebagai sumber daya untuk menggerakkan starter, serta menyimpan dan menyuplai listrik untuk komponen lain dalam kendaraan bermotor.
Namun seiring berjalannya waktu, tak bisa dipungkiri kalau aki juga memiliki usia pakai.

Ada saatnya aki sudah waktunya diganti karena performa yang menurun. Biasanya penurunan performa aki mulai terasa setelah pemakaian di atas 2 tahun.

Pernahkah kalian mengalami kesulitan untuk menyalakan motor dengan menggunakan starter? Atau suara klakson motor anda yang menjadi pelan? Mungkin aki motor yang habis adalah penyebabnya dan juga salah satu faktor untuk menggantinya.

Jika kalian berencana untuk mengganti aki motor, kami akan berikan beberapa rekomendasi aki motor terbaik versi kami.

Motobatt

aki motor terbaik
Motobatt

Mengikuti tren teknologi aki motor saat ini yang sekarang didominasi oleh penggunaan aki kering, Motobatt menawarkan hal berbeda. Meski disebut sebagai aki kering, penyimpan daya di sepeda motor ini sejatinya tetap mengandalkan cairan di dalamnya.

Namun aki Motobatt menerapkan hal berbeda. Bukannya cairan, aki Motobatt menggunakan gel sebagai pengganti cairan tersebut. Penggunaan gel ini pun disebut mampu membuat aki kering lebih tahan lama karena sifat gel berbeda dengan cairan elektrolit pada umumnya.

Tidak hanya tahan lama, aki mottobatt juga di klaim sangat tahan banting serta harganya yg terjangkau.

Gs Astra

aki motor terbaik
Gs Astra

Aki buatan GS Battery yang merupakan grup perusahaan Astra ini memang sudah sejak lama dipercaya sebagai aki standar di banyak model mobil atau motor yang dipasarkan di Indonesia.

Aki gs astra juga bebas perawatan karena memiliki teknologi Valve Regulated Lead Acid membuat aki ini tidak perlu menambahkan dan pengecekan air aki lagi sehingga menghemat waktu dan biaya perawatan.

untuk masalah harga dan kualitas, tidak perlu diragukan lagi karena aki ini dapat mendukung semua jenis kendaraan bermotor yang di pasarkan di Indonesia.

Yuasa

Sama seperti GS, aki yuasa sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Aki buatan produsen jepang ini dapat diandalkan untuk mendukung performa motor anda.

Tidak hanya menyediakan aki kering untuk keluaran motor baru seperti motor matic, namun juga tetap menawarkan aki basah untuk menjawab kebutuhan pengguna motor keluaran lama.

Aspira

merek aki motor lainnya yang bisa dijadikan alternatif untuk dipilih adalah buatan Aspira. Apalagi produsen sparepart yang masih satu grup perusahaan Astra ini mengklaim produk buatannya memiliki kualitas setara original dengan harga yang terjangkau.

Ketika kalian memiliki pertimbangan untuk mengganti aki motor namun dengan budget yang sedikit lebih murah, tidak ada salahnya untuk menggunakan produk ini. Karena soal kualitas aspira dapat memberikan yang terbaik.

Federal

Federal sebagai salah satu merek aki yang direkomendasikan sebagai pengganti aki motor anda. Aki ini memiliki beberapa keunggulan sebagai pertimbangan salah satu aki dengan kualitas terbaik. Aki federal sudah bias langsung digunakan ketika pertamakali pembelian karena sudah terisi accu zuur dengan menggunakan standar pabrik.

Aki federal jugamemiliki teknologi Valve Regulated Lead Acid sama seperti aki gs yang akan menghemat waktu dan biaya perawatan aki anda.

Bosch

Aki Bosch meemiliki beberapa teknologi terkini yang patut kita apresiasi. Keunggulan teknologi aki Bocsh seperti sudah dilengkapi teknologi AGM (Absorbent Glass Mat) yang mana membuat aki ini lebih panjang dan tenaga starter lebih tinggi.

Itulah beberapa rekomendasi kami tentang merk aki terbaik tahun ini yang kami ambil dari sumber website otomotif ternama di Indonesia, yaitu mamangbengkel.com

Semoga dengan adanya beberapa jenis aki motor terbaik ini, kalian semua dapat memilih aki yang tepat untuk motor kesayangan!!!

Author

Write A Comment