Peluang usaha sarung di Indonesia dapat disebut sangat menjanjikan. Sebagian besar penduduk Indonesia memeluk agama Islam.

Tidak mengherankan jika usaha sarung tak pernah lekang oleh zaman. Berikut ulasan yang telah kami ringkas dari BukuWarung.com mengapa usaha sarung patut Anda coba.

Peluang Usaha Sarung Sangat Menggiurkan

  1. Sebagai Perlengkapan Pokok Beribadah

Aurat bagi kaum laki – laki muslim yaitu dari pusar sampai ujung mata kaki. Hukumnya adalah wajib bagi laki – laki untuk menutupi aurat ketika beribadah. Sehingga pada umumnya digunakanlah kain hamparan yang disebut sarung.

Saat ini sarung bisa dikatakan perlengkapan ibadah paling pokok bagi kaum muslimin. Maka dari itu, permintaan akan sarung dari konsumen tetap ada sepanjang waktu. Hal inilah yang menjadikan mengapa usaha sarung dikatakan sangat menjanjikan.

  1. Selalu Diminati Untuk Oleh – Oleh

Disamping sarung digunakan untuk beribadah, tak jarang jika sarung juga digunakan untuk oleh – oleh. Tidak sedikit orang yang pulang dari tanah perantauan mencari sarung untuk buah tangan sanak saudara di kampung halaman. Misalnya dalam rangka mudik hari raya, sebelum pulang menyempatkan membeli sarung untuk keluarga yang dicintai di kampung.

Bahkan sarung banyak dijadikan pilihan utama jamaah haji saat mengunjungi pusat oleh – oleh haji. Tak tanggung – tanggung, kebanyakan jamaah haji membeli sarung dalam jumlah yang banyak. Maka dari sini Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

  1. Potensi Sangat Menjanjikan

Peluang usaha sarung sudah pasti tidak diragukan lagi. Potensi usaha ini cukup besar. Apalagi pada saat menjelang bulan ramadhan dan hari raya idul fitri. Permintaan di pasaran pasti akan meningkat.

Dalam menghadapi bulan ramadhan, banyak orang mempersiapkan momen tersebut termasuk persiapan perlengkapan ibadah.

Kemudian menjelang hari raya, masyarakat biasanya ditemui memburu sarung di toko muslim. Hal itu seperti menjadi tradisi masyarakat pada umumnya dilakukan untuk menyambut momen hari raya.

  1. Mudah dalam Pemasaran

Jika Anda usaha sarung, jangan khawatir mengenai pemasarannya. Sarung ini sangat mudah dipasarkan. Salah satu alasannya ialah barang ini tentu banyak dicari oleh masyarakat.

Anda bisa memasarkan secara langsung dengan membuka toko perlengkapan muslim. Namun, perlu diperhatikan dalam pemilihan lokasi pembangunan toko tersebut.

Sangat disarankan bagi Anda memilih tempat yang strategis. Maksudnya lokasi tersebut terdapat banyak target penjualan dan mudah dijangkau.

Disamping melakukan pemasaran secara langsung, Anda juga bisa melakukan pemasaran tidak langsung. Misalnya dengan memanfaatkan media sosial maupun platform marketplace. Melalui media sosial ini kemungkinan besar jangkauan segmen pemasarannya akan lebih luas.

Dalam memasarkan produk sarung Anda, perlu diperhatikan cara promosinya. Sangat disarankan untuk mempromosikan dengan unik dan menarik.

Seperti memberikan potongan harga atau memberikan bonus pada jumlah pembelian tertentu. Sehingga diharapkan konsumen akan berbondong – bondong membeli sarung Anda.

  1. Modal Usaha Cukup Terjangkau

Modal usaha sarung terbilang cukup terjangkau. Anda tidak perlu merogoh banyak biaya untuk memulai usaha ini. Tingkat resiko dalam menjalankan usaha ini pun cukup kecil.

Anda sebaiknya mencari suplier dengan harga murah. Akan tetapi tetap harus memperhatikan kualitas sarung. Atau jika Anda siap memproduksi sendiri juga lebih baik, dan tetap mengutamakan kualitas produk sarung.

Agar konsumen tidak bosan dengan produk Anda, baiknya lakukan inovasi. Seperti melakukan inovasi pada motif sarung. Bisa juga dengan kemasan luar produk sarung.

Bagaimana apakah Anda merasa tersentil untuk mencoba mencicipi peluang usaha sarung ini ? Tentu saja jika tertarik, Anda bisa segera memulai mencari informasi terkait peluang usaha tersebut. Sayang sekali jika terlewatkan kesempatan bagus ini. Salam sukses!

Author

Write A Comment