Pasti rasanya tak afdol jika kita berwisata namun tidak menikmati kuliner setempat. Nah, jika kamu sedang berwisata ke Karimunjawa, sudah pasti kamu bakalan disuguhkan kuliner hidangan hasil laut yang masih sangat fresh. Sembari kamu memanjakan mata dengan keindahan pantai dan lautnya, kamu juga bisa memanjakan lidah dengan menyantap makanan dan minuman segar di restoran dan café yang tersedia. 

Informasi yang kami peroleh dari sebuah penyedia paket wisata Karimunjawa yakni Visitkarimunjawa.com, ada beberapa rekomendasi restoran dan cafe yang menarik dan sayang untuk kamu lewatkan. Berikut daftar lengkapnya:

La Marina Family Resto

Restoran ini terletak di  Jl. AE. Suryani No. 69, Bulu, Jepara dengan jam buka dari pukul 10.00-21.00 WIB. Restoran yang menawarkan sensasi makan dengan pemandangan laut yang indah ini juga menjadi favorit bagi wisatawan dari semua kalangan.

Restoran ini juga cocok sebagai tempat makan keluarga karena memiliki tempat yang luas. Untuk harga menu makanannya terbilang cukup murah karena menawarkan paketan dengan harga mulai dari Rp. 30.000.

A Eat & Meet Restaurant

Jika kamu mencari restoran dengan konsep kebarat-baratan, A Eat & Meet Restaurant hadir dengan menu barat yang dapat dinikmati semua orang. Ada berbagai macam menu seperti pizza, kentang goreng, maupun burger.

Bahkan ada menu Italia seperti spaghetti dan lasagna. Restoran nii terbilang cukup mewah sehingga harga yang ditawarkan pun lumayan mahal, namun dengan menu yang enak dan porsi yang banyak maka terbilang apa yang disajikan di restoran ini terbilang worth it. Tempat ini dibuka dari sore hingga malam hari.

A Cumibar Restaurant

Restoran ini berada di kawasan salah satu resort mewah di Karimunjawa. Disini wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang indah dengan suasana restoran yang tradisional.

Konsep tradisional yang diusung menjadi salah satu keunikan yang dimiliki restoran ini, daun kering yang dijadikan sebagai pengganti genteng menambah keestetikan Cumibar restaurant. Ada berbagai macam menu yang ditawarkan, mulai dari makanan khas Eropa sampai masakan asli Indonesia.

Amore Café & Resto

Café dan resto ini berada persis di tepi laut dengan bangunannya yang seperti gazebo besar dan luas. Pengunjung bisa menikmati sensasi angin sepoi-sepoi sambil menyantap makanan yang sudah tersedia.

Suasana romantis juga disediakan restoran ini di sudut-sudut restoran. Sehingga kamu bisa mendatangi restoran ini dengan keluarga maupun orang terkasih. Kamu juga wajib menikmati menu andalan restoran ini yaitu pindang serani.

Saung Odang

Buat kamu yang senang menyantap makanan di restoran yang memiliki konsep tradisional, Saung Odang hadir dengan konsep  tempat yang masih tradisional dengan bentuknya yang menyerupai saung. Restoran Saung Odang terletak di Jl. Slamet Riyadi, Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah dengan jam buka pukul 11.00-22.00 WIB.

Banyak wisatawan asing maupun lokal yang mengunjungi restoran ini karena suasananya yang asri, apalagi di malam hari  restoran ini dipenuhi lampu-lampu neon yang cantik.

Restoran ini menyajikan menu makanan yang lezat, seperti salad, capcay, chicken cordon bleu dan masih banyak menu enak yang lain. Bahkan bagi wisatawan vegan, restoran ini juga menyajikan berbagai macam menu makanan untuk vegan.

Ranting Bambu Café

Ranting bambu café menjadi tempat andalan dan favorit para wisatawan muda yang datang di karimunjawa. Konsep tradisional dan area luas yang diusung restoran ini menjadi salah satu daya pikatnya.

Menu khas dan unik di café ini adalah kopi khas yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Tertarik mencoba bersama teman-temanmu?

Alun-alun Karimunjawa

Gak afdol rasanya jika berwisata ke suatu tempat yang memiliki alun-alun namun tidak mendatanginya. Alun-alun Karimunjawa juga menjadi destinasi wisata yang harus kamu kunjungi.

Kamu akan menemui banyak warung yang menyajikan aneka seafood yang enak dan lezat. Semilir angin pantai akan menambah kenikmatan saat menikmati hidangan laut di alun-alun karimunjawa.

Nah, tujuh rekomendasi cafe/restoran di Karimunjawa tersebut wajib kamu kunjungi di sela-sela aktivitas liburanmu. Sudah tertarik untuk mengunjungi cafe/restoran yang mana nih?

Avatar
Author

Write A Comment