Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Ingin membeli HP Xiaomi Mi 11 Ultra? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra beserta harganya berikut ini.

Bagi para Mi Fans di indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan Xiaomi Mi 11 Ultra bukan? Smartphone yang dipasarkan di Indonesia pada Juni 2021 ini menjadi salah satu produk unggulan dari Xiaomi. Bagaimana tidak, spesifikasi yang dibawanya saja sangat berkelas, banyak fitur unggulan, serta body-nya yang memiliki daya tarik tinggi.

Meski dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 16.999.000. Akan tetapi HP kelas flagship dari Xiaomi ini memang sangat memuaskan, dijamin Anda tidak akan menyesal sedikitpun ketika membelinya.

Yang membuatnya makin berkelas adalah chipset Androidnya menggunakan Snapdragon 888, chipset Snapdragon 888 sendiri adalah chipset yang terbaik saat ini. Untuk lebih jelasnya, yuk simak spesifikasi HP Snapdragon 888 ini!

1. Body

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki dimensi 164,3 x 74,6 x 8,4 mm dengan bobot hanya 234 gram. Dengan dimensi dan bobot tersebut tentunya pengguna akan nyaman membawanya kemanapun dan dimanapun. Selain itu, dilengkapi pula dengan layar berlapis Gorilla Glass Victus yang meminimalisir kerusakan LCD.

Bagian belakang smartphone tipe ini menggunakan bahan keramik lengkap dengan frame plastik. Hal inilah yang membuatnya tampak mewah dan berkelas.

2. Layar

Dengan dimensi seperti yang dijelaskan di atas, Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki layar berukuran 6,81 inci, 1440 x 3200 pixels. Layar tersebut juga mengusung AMOLED dan didukung refresh rate 120 Hz.

Spesifikasi bagian layar ini cukup memanjakan para penggunanya, baik bagi mereka yang hobi bermain game, menonton film dari HP, menonton video, atau sekedar chatting.

3. Chipset dan OS

Mi 11 Ultra menggunakan chipset Snapdragon 888 yang memungkinkan kemampuan pemrosesan datanya semakin cepat. Disamping itu ada GU Adreno 660 yang memperhalus grafis.

Smartphone canggih ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan interface MIUI 12.5. Tak heran jika banyak orang yang mengincar Xiaomi tipe ini bahkan saat pertama kali rilis.

3. Memori

Jangan khawatir soal ruang penyimpanan, dengan harga cukup fantastis, pengguna akan mendapat RAM 12 GB dan ROM 256 GB. Jadi, Anda bebas menyimpan segala bentuk file, baik berupa foto, video, dokumen, atau lainnya tanpa takut kehabisan memori.

4. Kamera Utama/Belakang

Bagi pengguna yang hobi fotografi tentu sangat dimanjakan dengan fitur kamera pada Mi 11 Ultra. Ada 3 kamera utama yang sekaligus menjadi kamera belakang, yakni kamera wide dengan resolusi 50 MP (f/2.0, 24 mm), kamera periscope telephoto 48 MP (f/4.1, 120 mm), serta kamera ultrawide dengan resolusi 48 MP (f/2.2, 12 mm, 128 derajat).

Dengan triple kamera tersebut, pengguna bisa menangkap gambar dengan jernih, tangkapan lebih luas, serta menangkap objek jarak jauh dengan jelas.

5. Kamera Depan

Tak hanya kamera belakang saja yang menjadi primadona, kamera depan Xiaomi Mi 11 Ultra juga berkualitas tinggi. Resolusi yang dimilikinya adalah  20 MP (f/2.2, 27 mm) lengkap dengan fitur wide yang membuat tangkapan gambar lebih luas.

Bahkan, pengguna dapat merekam video hingga 1080 p @30/60 fps menggunakan kamera depan.

6. Baterai

Selain keunggulan di atas, Mi 11 Ultra dibekali baterai 5.000 mAh dan fast charging 67W, sehingga pengguna bisa mengisi daya tanpa menunggu lama. Dilengkapi pula dengan fast wireless charging 67W. Sangat memuaskan bukan?

7. Fitur Lain

HP dual SIM 5G ini dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar, jadi keamanan datanya lebih terjamin. Bahkan bagi pengguna yang hobi mendengar music, dimanjakan oleh system audio tanpa jack.

Meski harganya tergolong tinggi, tapi cukup worth it dengan adanya fitur-fitur unggulan di atas bukan? Jadi, apa yang diragukan lagi? Buruan beli Xiaomi Mi 11 Ultra sekarang juga!

Leave a Reply