Ada beberapa tips yang dipakai agar usaha pangkas rambut ramai, Anda harus melakukannya, jika usaha Barbershop yang sedang Anda lakukan ingin laris manis.

Pada dasarnya, bisnis potong rambut menjadi salah satu jenis usaha bisnis yang cukup laris pada saat ini.

Selain itu, bisnis ini juga bisa dibilang sangat menguntungkan dan dijamin tidak akan sepi pengunjung.

Tips Agar Usaha Pangkas Rambut Ramai

Dalam memulai sebuah bisnis memang sangat diperlukan sebuah strategi untuk membuat sukses suatu bisnis. Tidak terkecuali dengan bisnis potong rambut.

Ada beberapa tips bisnis supaya pangkas rambut ramai yang bisa Anda ikuti berikut ini, yaitu :

1. Pastikan harga murah

Hal pertama kali yang dilihat oleh semua orang yang ingin cukur rambut adalah harganya. Hal ini karena semua orang ingin ke tempat cukur rambut yang murah,  tetapi ditunjang oleh kualitasnya yang bagus.

Melihat fenomena ini, maka Anda harus memastikan tempat cukur Anda memiliki harga yang terjangkau dan mempunyai kualitas yang bagus.

Patokan harga untuk tukang cukur tempat biasa adalah sekitar Rp. 7000, mungkin Anda bisa menaikan sedikit tidak jauh dari harga tersebut.

2. Pelayanan yang ramah dan sopan

Seorang tukang pangkas rambut memang dituntut untuk selalu bersikap sopan terhadap para pelanggannya. Dengan begitu, para konsumen akan merasa betah dan juga nyaman.

Selain itu, dengan cara ini dapat memancing target pasar untuk datang kembali untuk potong rambut.

3. Tahu model rambut yang kekinian

Perkembangan gaya rambut pada saat ini  semakin berubah bagus dari waktu ke waktu saja. Jika dahulu sangat populer dengan model rambut Demi Moore, batik atau Poni, sekarang ini sudah bermunculan gaya rambut dengan model lainnya.

Inilah yang membuat Anda sebagai pebisnis potong rambut harus tahu tentang gaya rambut yang banyak sukai orang pada saat ini. Anda harus bisa memenuhi semua request model rambut para pelanggan Anda.

Sebuah gerai potong rambut yang hanya bisa gaya itu-itu saja pasti akan banyak ditinggalkam oleh para pelanggan.

Oleh karena itu, jika Anda ingin memulai usaha pangkas rambut, maka mulai dari sekarang! Tentunya dengan belajar mengenai apa saja yang sedang jadi trend pada saat ini.

4.  Sediakan tempat tunggu yang nyaman

Tips agar usaha pangkas rambut ramai berikutnya yang direkomendasikan dari Bisabisnis.id ialah menyediakan tempat tunggu yang nyaman.

Pastinya akan kerap dialami ada antrian yang banyak pada saat Anda akan potong rambut. Oleh karena itu,  supaya calon konsisten yang menunggu nyaman saat menunggu giliran potong rambut, maka sediakan tempat tunggu yang nyaman.

Anda bisa menyediakan koran atau majalah terbaru untuk menemani para pelanggan menunggumu antrian.

5.  Buka gerai potong rambut di tempat yang strategis

Dalam sebuah usaha pastinya Anda akan memerlukan yang namanya lokasi usahakan yang sangat strategis. Begitu juga dengan usaha pangkas rambut.

Anda membutuhkan lokasi yang strategis. Misalanya saja, di lokasi dekat tempat keramaian.

6. Tawarkan pelayanan cepat

Bisnis pangkas rambut jadi salah satu jenis usaha bisnis yang bergerak dalam bidang jasa. Sehingga Anda harus benar-benar perlu untuk memperhatikan kualitas dari jasa yang akan diberikan.

Misalnya saja, Anda harus memberikan pelayanan yang sangat cepat  tapi tetap berkualitas ya.

Sehingga dengan begitu konsumen tidak akan menunggu giliran lama untuk pangkas rambut. Hal ini menjadi salah satu strategi lancar dalam berbisnis pangkas rambut. Contohnya, sang pencukur rambut dapat datang ke rumah.

Selain 6 tips agar usaha pangkas rambut ramai diatas, Anda juga harus selalu memperhatikan kebersihan gerai Anda. Jangan sampai gerai kotor karena pastinya akan membuat para pelanggan menjadi enggan buat datang

Author

Write A Comment