Menghabiskan waktu berlibur dengan keluarga tentunya adalah momen yang sangat diharapkan saat liburan. Taman bermain seperti Jatim Park atau Dunia Fantasi dapat dijadikan sebagai pilihan, namun jika Anda tinggal di Semarang dan sekitarnya, maka Saloka adalah taman bermain terbaik yang bisa dijadikan sebagai alternatif memanjakan diri dan keluarga. Harga tiket masuk Saloka yang cukup terjangkau juga akan semakin membuat Anda semakin tertarik berlibur di tempat ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Saloka

Nama Saloka terinspirasi dari legenda lokal Rawa Pening, yang merupakan legenda seekor naga yang dapat berbicara dengan Baru Klinthing, putra dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara. Taman Bermain Saloka yang memiliki luas lahan sebesar 18 hektar ini berlokasi di Jalan Fatmawati No 154, Gumuksari, Desa Lopait, Tuntang, Semarang dan dikenal sebagai taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Saloka yang terbilang masih cukup terjangkau bagi masyarakat juga sesuai dengan fasilitas dan kenyamanan yang bisa didapatkan oleh para pengunjung. Untuk memasuki Taman Bermain dan Rekreasi Saloka ini Anda akan dikenakan biaya untuk membeli tiket masuk sebesar Rp120.000 (Senin-Jumat/hari kerja) dan Rp150.000 (Sabtu & Minggu/hari libur). Saloka setiap hari beroperasi pada jam 10:00 – 18:00 WIB (Senin-Jumat/hari kerja), dan pada jam 10:00 – 20:00 WIB (Sabtu & Minggu).

Tips Seru Liburan di Saloka

Jika Anda belum pernah ke Taman Bermain dan Rekreasi Saloka, sebaiknya sempatkan waktu untuk  membaca beberapa tips liburan berikut ini. Tips ini diharapkan akan membantu Anda untuk semakin merasakan keseruan menikmati berbagai wahana permainan yang tersedia di Saloka.

Datang Lebih Awal

Jika Anda sudah berencana untuk menghabiskan waktu libur di Saloka, maka sebaiknya Anda perlu datang ke lokasi lebih awal, sehingga Anda bisa memiliki lebih banyak waktu menjelajahi beragam wahana permainan di Saloka. Selain itu, jika Anda datang lebih awal, suasana yang masih sepi tentu akan membuat liburan terasa lebih nyaman, dibanding jika Anda datang ketika Saloka sudah ramai pengunjung.

Bawa Pakaian Ganti

Jika Anda ingin bermain di hampir semua wahana permainan yang tersedia, maka sebaiknya Anda jangan lupa membawa pakaian ekstra untuk ganti. Hal tersebut disebabkan karena cukup banyak wahana permainan di Saloka yang melibatkan air, sehingga jika Anda bermain di wahana tersebut sudah pasti Anda akan keluar dari wahana dengan basah kuyup.

Gunakan Pakaian Santai

Sebagian besar wahana permainan di Saloka itu merupakan wahana out door, oleh sebab itu, disarankan untuk menggunakan pakaian santai yang mudah untuk menyerap keringat. Cara seperti itu setidaknya akan membuat Anda lebih bebas bergerak saat menjelajahi taman bermain seluas 18 hektar itu.

Bawa Topi

Selain pakaian yang mudah menyerap keringat, sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk membawa topi. Jika cuaca cerah, maka udara siang akan terasa panas oleh sebab itu, ada baiknya Anda melindungi kepala dan wajah Anda dari teriknya sinar matahari. Namun, jika Anda berkunjung ke Saloka saat musim hujan, sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk bawa payung.

Bermain Sesuai Kemampuan dan Perhatikan Kondisi Kesehatan

Meskipun Anda bersenang-senang bermain beragam wahana permainan yang tersedia di Saloka, namun Anda juga perlu untuk memperhatikan kondisi kesehatan. Jangan memaksakan diri untuk bermain wahana yang bisa membahayakan kesehatan Anda, jangan pula memaksakan diri untuk bermain di wahana yang tinggi jika Anda phobia terhadap ketinggian.

Bermain sepuasnya menghabiskan liburan di Taman Bermain dan Rekreasi Saloka memang akan meninggalkan kesan tersendiri, apalagi jika waktu liburan itu dihabiskan bersama keluarga dan teman-teman. Harga tiket masuk Saloka yang cukup terjangkau itu memang semakin memudahkan warga Semarang dan sekitarnya untuk bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

Author

Write A Comment