Anda penggemar fotografi sekaligus suka bepergian?

Maka Anda layak disebut sebagai traveler photographer. Demi memperlancar hobi fotografi Anda, maka sebaiknya Anda menyimak beberapa tips travel photography yang wajib Anda tahu.

Yaps, 3 tips ini tak lebih keren dari kamera yang Anda miliki. Tentu kamera yang bagus bila didukung teknis terbaik akan menghasilkan foto yang memukai. Berikut 3 tipsnya persembahan rekomended.com: situs ulasan produk terbaik dengan beragam kategori, tekno salah satunya.

1. Eksplorasilah tempat yang hendak Anda kunjungi.

eksplorasi tempat wisata Anda

Tips travel untuk Anda yang gemar melakukan fotografi pertama ialah dengan melakukan eksplorasi terhadap tempat-tempat yang hendak Anda kunjungi.

Tips ini terbilang penting sebagai persiapan travel photography Anda dibanding dengan menyiapkan tools kamera lainnya. Terutama bagi Anda yang sama sekali belum pernah mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Ketika Anda melakukan ekplorasi tersebut, jangan lupa untuk membuat daftar list terkait destinasi mana saja yang ingin Anda kunjungi serta kapan saja waktu-waktu terbaik untuk mendatangi tempat-tempat tersebut. Di samping itu, Anda juga harus tahu peralatan apa saja yang nantinya akan dibutuhkan ketika Anda melakukan travel photography tersebut.

Setelah Anda mengetahui destinasi mana saja yang hendak Anda kunjungi dalam agenda travel photography tersebut, maka hal berikutnya yang perlu Anda lakukan ialah menyusun rencana perjalanan atau liternerary.

Penting sekali untuk menyusun rencana perjalanan travel photography tersebut demi mewujudkan perjalanan yang menyenangkan.

Adapun cara menyusun daftar rencana perjalanan tersebut ialah dengan mengelompokkannya berdasarkan destinasi-destinasi yang berdekatan.

Kemudian susunlah liternerary tersebut secara terarah dari satu tempat ke tempat lainnya dengan berurutan dan tidak membuat Anda bolak-balik nantinya.

2. Siapkanlah peralatan fotografi yang akan Anda gunakan nantinya.

persiapan photography

Tips travel untuk fotografi berikutnya yang wajib Anda ketahui ialah dengan menyiapkan peralatan fotografi yang nantinya ingin Anda gunakan.

Jangan lupa gunakan prinsip travel photography yaitu semakin ringkas peralatan yang Anda bawa semakin maksimal pula kegiatan fotografi tersebut.

Di dalam membidik objek fotografi, tidak mungkin rasanya dengan membawa barang bawaan seabrek, Walaupun barang-barang yang Anda bawa adalah barang-barang yang menunjang kegiatan fotografi Anda. Maka dari itu, Anda harus menyiapkan peralatan fotografi yang pasti akan Anda gunakan ketika melakukan travel photography.

Jika peralatan yang pasti Anda gunakan dalam menunjang kegiatan fotografi Anda selesai Anda siapkan, selanjutnya Anda menentukan tanggal untuk melakukan pengemasan terhadap peralatan yang menunjang fotografi Anda tersebut.

Pisahkan tas kamera dengan tas travel utama Anda agar suatu ketika kamera dapat diambil dengan mudah ketika ada momen penting.

3. Perhatikanlah komposisi kamera saat melakukan travel photography.

perhatikan komposisi kamera

Tips terakhir dalam melakukan travel photography ialah dengan memperhatikan komposisi kamera fotografi Anda.

Apa yang dimaksud dengan komposisi tersebut?

Komposisi kamera ialah bagaimana cara Anda dalam menyusun elemen-elemen objek foto yang hendak Anda bidik agar senantiasa menjadi menarik untuk dilakukan eksplorasi lebih luas.

Ekplorasi lebih luas yang dimaksud di antaranya mengenai dimana sebaiknya Anda meletakkan point of interest, seberapa banyak proporsi langit dan daratan ketika Anda hendak membidik objek tersebut, bagaimana ketika di sekitar objek bidikan Anda ramai dan sebagainya.

Jika Anda mampu memahami komposisi kamera dalam pengambilan objek bidikan dengan baik, maka Anda juga akan mendapatkan hasil fotografi yang memuaskan.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Anda bisa terlihat seperti fotografer professional.

Itulah beberapa informasi terkait tips travel photography tersebut sekiranya dapat Anda manfaatkan dalam hal melakukan kegiatan travel photography.

Semoga perjalanan dan photography Anda menyenangkan ya!

Author

Write A Comment