Bagi sebagian orang, kadang memiliki impian membuat usaha kecil-kecilan di rumah. Biasanya ingin tetap dekat dengan keluarga, anak-anak dan istri. Mungkin juga ingin memulai dari bisnis yang kecil dulu.

Oleh karena itu, ada beberapa jenis usaha yang cocok untuk dikerjakan di rumah. Usaha ini sederhana, modal kecil, dan tidak begitu menyita waktu serta tenaga. Berikut jenis usahanya:

  1. Depot Minuman Isi Ulang

Usaha kecil-kecilan yang bisa kamu pertimbangkan adalah depot minuman isi ulang. Alasannya adalah permintaan air minum sehat dan bersih selalu tinggi.

Apalagi konsumen akan dimudahkan dengan kehadiran depot minuman isi ulang ini. Sasarannya adalah konsumen yang tidak memiliki waktu luang untuk memasak air bersih.

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan menitipkan air isi ulang di toko-toko. Selain itu bisa juga menerima isi ulang secara langsung.

  1. Penyewaan Play Station

Bisnis selanjutnya ini mungkin banyak yang tidak menyadarinya dan sering dipandang sebelah mata.

Meskipun target konsumennya hanya anak-anak muda saja, namun penyewaan Play Station akan mendatangkan banyak untung lho.

Seolah-olah Playstation sudah memiliki penggemar tersendiri meskipun saat ini permainan online sudah banyak sekali. Sensasi bermain game console tentu tidak lekang oleh waktu.

Kamu bisa membuka penyewaan Play Station generasi yang paling baru. Misalnya playstation 3 dan 4.

Tapi pastikan lokasi penyewaan berada di pusat kota atau di keramaian. Agar banyak orang yang bisa melihat dan tertarik untuk bermain Playstation di kios kamu.

Terapkanlah manajemen penyewaan yang sangat baik dan tertib. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir masalah di kemudian hari.

  1. Franchise Kopi

Bisnis kopi kekinian saat ini juga bisa menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Kamu bisa membuka bisnis dalam skala rumahan untuk tahap awal.

Tapi walaupun masih skala kecil, usahakan bisnis kopi kekinian ini tetap mengutamakan rasa dan kualitas. Selain itu kamu juga harus handal dalam marketing.

Jangan khawatir masalah bahan baku, kamu bisa menghubungi GrosirPowderBandung.com untuk mendapatkan grosir bubuk minuman aneka rasa, termasuk kopi salah satunya.

Jika tidak mau capek-capek mengelola marketing, kamu bisa mengikuti franchise kopi yang sedang booming saat ini.

  1. Jasa Les Private

Jasa les private saat ini menjadi bisnis rumahan yang memiliki peluang sangat bagus. Banyak orang tua yang ingin anaknya cerdas dalam berbagai mata pelajaran.

Para orang tua tidak segan untuk menggunakan jasa les private agar kemampuan berpikir anak meningkat. Dari sini bisa kamu lihat peluang bisnis les private yang terbuka lebar.

Untuk tahap awalnya, kamu bisa membuat sebuah rencana bisnis. Carilah rekan-rekan yang memiliki background pendidikan atau guru yang cukup berkualitas.

Kamu cukup menyediakan bangku, ruang kelas dan peralatan pendukung lainnya. Kemudian menyiapkan manajemen bisnis jasa les private yang baik.

Dengan pengelolaan yang baik, tentu saja para orang tua bisa puas dengan pelayanan les private yang kamu bangun.

  1. Jualan Aksesoris

Jualan berbagai macam aksesoris perempuan juga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Mungkin harga jualnya tidak seberapa, tapi keuntungannya besar lho.

Untuk awal, kamu harus membeli aksesoris dengan jumlah besar, sehingga harga dari distributor bisa murah.

Selanjutnya, kamu bisa menjualnya secara eceran dengan keuntungan bisa mencapai dua kali lipat dari harga beli.

Salah satu kunci bisnis ini adalah harus terus mengikuti trend pasar. Walaupun akan jauh lebih ribet, tapi ini akan membuat bisnis jualan aksesoris kamu tetap berjalan.

Beberapa usaha kecil kecilan di rumah tersebut bisa menjadi inspirasi kamu sebelum berbisnis. Skala rumahan tidak akan menghalangi usaha kamu untuk melebarkan sayap lebih besar lagi.

Author

Write A Comment