Sebagai salah satu negara maju di wilayah Asia, Singapura kerap kali dijadikan objek berlibur oleh wisatawan dari berbagai dunia. Wisata Singapore memang tidak seperti Indonesia yang menjadikan keindahan alam sebagai faktor utama keindahannya. Namun, di Singapura, berbagai objek wisata justru memadukan keadaan alam dengan kecanggihan teknologi bangunan ciptaan manusianya.

Sekilas Tentang Singapura

Walaupun Singapura memiliki wilayah yang tidak terlalu luas, namun negara ini memiliki peran penting sebagai pusat keuangan dan perdagangan ke tiga di dunia. Bahkan Singapura menjadi satu-satunya negara maju yang ada di wilayah Asia Tenggara karena kekayaan serta letaknya yang cukup strategis.

Singapura juga terdiri dari beberapa pulau kecil, sehingga pemandangan alamnya juga cukup menarik. Melalui perpaduan alam dan kecanggihan teknologinya, maka banyak objek wisata menarik yang biasa dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Singapore yang Wajib dikunjungi

Singapura merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan termasuk masyarakat Indonesia. Negara ini kerap kali menjadi tujuan wisata karena berbagai kemegahan bangunannya yang sangat modern dan elegan. Berikut beberapa tempat wisata Singapura yang wajib anda kunjungi

Merlion Park

Sebagai lambang negara Singapore, maka Merlion Park merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi oleh mereka yang baru datang pertama kali. Bentuknya yang unik dengan kepala singa berbadan ikan yang berdiri di ombak dan menyemburkan air, kerap kali dijadikan background untuk wisatawan berfoto. Jika ingin melihat wajah kota Singapura yang khas dengan gedung mewahnya, maka area ini adalah tempat yang paling cocok dikunjungi. Karena merupakan ikon negara, maka untuk  mengunjungi Merlion Park, tidak dipungut biaya apapun.

Marina Bay Sands

Masih berupa bangunan modern, Marina Bay Sands merupakan tempat yang selalu dikunjungi wisatawan dari luar Negara. Gedung ini tersusun dari 3 bagian yang saling terhubung dengan bangunan menyerupai kapal yang ada di atasnya. Sementara di bawahnya terdapat kolam renang terpanjang di dunia yang berada di ketinggian 200 meter, sehingga memungkinkan wisatawan untuk melihat negara tetangga Singapura dari atas kolam. Bangunan mewah ini terdiri dari kamar hotel, restoran, mal, ruang seni hingga klub malam yang mewah.

Singapore Rivers

Sesuai namanya, Singapore Rivers menjadikan sungai sebagai objek utamanya. Namun, yang membedakannya dengan sungai lain adalah aliran sungai yang bisa ditelusuri hingga ke lautan. Melalui sungai ini, wisatawan bisa menikmati kemegahan Singapura dengan menyusurinya menggunakan perahu. Perahu yang digunakan juga tidak sama dengan yang ada di Indonesia, namun sudah memanfaatkan tenaga listrik, dan bisa ditumpangi hampir 40 orang. Menariknya, masing-masing perahu sudah dilengkapi Audio Guide yang memperkenalkan penumpang dengan tempat yang sedang dilewati.

Explanade

Explanade sebenarnya merupakan sebuah gedung teater dan pertunjukan mewah, yang kerap kali digunakan untuk menampilkan pertunjukan, ataupun konser. Beberapa ruangan di dalamnya memiliki kapasitas kursi 1600 hingga 2000 dengan fasilitas yang lengkap seperti food Court, hingga perpustakaan. Dari segi tampilan, gedung ini memiliki bentuk atap yang unik karena menyerupai kulit durian, bahkan terdapat gerigi-gerigi seperti duri pada permukaannya. Bentuk inilah yang menyebabkan bangunan ini sering disebut sebagai gedung durian. Sama seperti keunikan wisata di Indonesia, yaitu Museum Angkut, memiliki keunikan bentuk gedungnya.

Jika anda ingin berlibur ke Singapura dalam waktu yang lama, maka masih banyak objek wisata Singapore lainnya yang bisa anda kunjungi sambil menginap di hotel mewah. Sementara 4 lokasi di atas, merupakan daftar area yang wajib didatangi terlebih dahulu selama berlibur ke Singapura. Terlebih letaknya yang dekat dengan pusat kota, sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk menemukannya.

Author

Write A Comment